Sukses

Kembangkan Truk Pertambangan, Nusatama Berkah Gandeng Norinco Vehicle China

Kembangkan perusahaan pembuat truck offroad untuk pertambangan, Indonesia melalui PT Nusatama Berkah Tbk, gandeng perusahaan asal China Norinco Vehicle, untuk pengadaan truck terbaru di dunia offroad.

Liputan6.com, Jakarta - Kembangkan perusahaan pembuat truk offroad untuk pertambangan, PT Nusatama Berkah Tbk, menggandeng perusahaan asal China, Norinco Vehicle, guna pengadaan truk terbaru di dunia offroad.

“Kami tadi menandatangani kerja sama dengan Norinco Vehicle. Yakni perusahaan induk truk yang menangani permintaan internasional, kami menjadi partnernya di Indonesia, sehingga untuk pemasaran di sini, kami yang menangani,” ungkap Direktur Utama PT Nusatama Berkah, Tbk, Bambang Susilo.

Dengan kerja sama ini , Nusatama Special Vehicle akan mengembangkan terus truk atau kendaraan khusus di dunia pertambangan. Sehingga, semakin banyak muatan pertambangan akan memajukan perusahaan dalam negeri tersebut.

“Kita masuk ke dunia pertambangan karena pertambangan masih sangat membutuhkan truk-truk. Sebab, semakin banyak yang diangkut semakin menguntungkan mereka juga. Seperti pertambangan batu bara, nikel dan lainnya,” ungkap Bambang. 

Bukan hanya di dunia pertambangan saja, dengan kerja sama ini, Nusatama juga berencana melebarkan sayap untuk membuka pabrik khusus pembuatan truk on road atau biasa dikenal truk untuk pengadaan logistik.

“Ke depannya akan kita buka pabrik khusus untuk memproduksi truk pengangkut logistisk, ini dinilai sangat diperlukan di Indonesia untuk keperluan pengangkut logistik antar wilayah. Baru survei lokasi (pabrik), kemungkinan akan buka di daerah Cikarang, Karawang atau Subang, masih dipertimbangkan,” kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.