Sukses

Ikut Ajang Kompetisi Writers Guide Awards, Adaptasi Live Action One Piece Raih Penghargaan

Antusiasme fans yang tinggi berhasil membawa One Piece Live-Action berada di peringkat pertama Netflix Global selama tiga minggu berturut-turut.

Liputan6.com, Bandung - Adaptasi live action manga One Piece karya Eiichiro Oda meraih penghargaan di kompetisi Writers Guide Awards.

Skenario serial adaptasi yang ditulis oleh Matt Owens dan Steven Maeda yang live actionnya diproduksi Netflix tahun lalu, berhasil membawa pulang piala untuk kategori Children's Episodic, Long Form and Specials.

Dilansir Anime News Network, dicuplik laman Japanese Station, Jumat, 19 April 2024, sebelumnya, episode ‘Romance Dawn’ serial ini telah dinominasikan oleh The Writers Guide of America sejak Februari lalu.

Musim pertama serial adaptasi One Piece ini telah tayang sebanyak 8 episode di Netflix sejak Agustus tahun lalu.

Pihak Netflix juga telah mengonfirmasi proses produksi musim kedua melalui akun X (Twitter) resminya pada September 2023. Antusiasme fans yang tinggi berhasil membawa One Piece Live-Action berada di peringkat pertama Netflix Global selama tiga minggu berturut-turut.

Sebelumnya, One Piece Live-Action sempat dinominasikan untuk kategori Best Hair Styling in the Children and Teen Television Programming di MUAHS Awards.

Kendati belum berhasil mendapat penghargaan, Oda selaku mangaka One Piece dan eksekutif produser mengaku sangat puas dengan kualitas yang dimiliki One Piece Live-Action.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tahun 2023 Tayang Perdana Live Action One Piece

Akun Twitter resmi untuk seri Netflix One Piece membagikan poster yang memamerkan Iñaki Godoy sebagai Luffy dalam pose ikonik 'We are nakama One Piece'.

Seri live action One Piece mulai ditayangkan pada tahun 2023, namun belum ada berita lebih lanjut dan tanggal rilis yang spesifik pada waktu itu.

Dilansir dari Collider, serial yang telah menyelesaikan syuting di Afrika Selatan pada Agustus 2022 lalu terdiri dari 10 episode untuk musim pertamanya karena Netflix hanya memesan satu musim untuk saat ini.

Meski belum resmi, tampaknya seri ini hanya akan mencakup arc East Blue yang merupakan chapter-chapter awal dari seri manga-nya yang akan menceritakan perjalanan awal Luffy mengumpulkan kru bajak lautnya.

Selain Iñaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy, Karakter utama dari serial live-action ini juga turut dimeriahkan oleh Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp dan Taz Skylar sebagai Sanji.

Adaptasi live action 'One Piece' Netflix ini diproduksi hasil dari Kerjasama antara Tomorrow Studios, dan Eiichiro Oda yang bertindak sebagai produser eksekutif bersama Matt Owens ('Luke Cage,' 'Agents of S.H.I.E.L.D'), Steve Maeda ('CSI: Miami,' 'Hilang'), Marty Adelstein dan Becky Clements. Owens dan Maeda juga berperan sebagai penulis dan showrunner.

3 dari 5 halaman

Pemeran Utama Serial Live-Action One Piece

Layanan streaming Netflix kini tengah bersiap untuk mengahdirkan adaptasi live-action dari manga bajak laut populer berjudul One Piece.

Baru-baru ini, akun Twitter resmi untuk serial live-action Hollywood dari manga One Piece karya Eiichiro Oda memposting sebuah video di mana para pemeran dari serial tersebut memperkenalkan diri dan peran mereka masing-masing.

Dilansir dari animenewsnetwork, para pemerannya antara lain:

- Inaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy

- Mackenyu sebagai Roronoa Zoro

- Emily Rudd sebagai Nami

- Jacob Romero Gibson sebagai Usopp

- Taz Skylar sebagai Sanji

Akun Twitter proyek ini juga memposting pesan dari pencipta manga Oda. Netflix sendiri secara eksklusif akan menayangkan serial live-action One Piece secara streaming, di mana musim pertamanya akan hadir dengan sepuluh episode.

Sang mangaka, Eichiro Oda juga akan turut serta dalam proyek ini dan bertindak sebagai salah satu produser eksekutif.

Tomorrow Studios, partnership antara produser Marty Adelstein (Prison Break, Teen Wolf) dan ITV Studios, bertindak sebagai produser.

Sementara itu Matt Owens (Luke Cage, Agents of S.H.I.E.L.D.) yang menjadi penulis nasakah serial tersebut, bersama Steven Maeda dan Becky Clements menjadi produser eksekutif.

Adelstein menyatakan dalam pesan video yang ditampilkan di Jump Festa pada tahun 2017 bahwa adaptasi serial televisi Hollywood live-action dari manga akan dimulai dengan arc East Blue dan ceritanya akan meluas dari sana.

Adelstein juga menyatakan bahwa serial tersebut berjanji untuk menciptakan One Piece sejati setelah dia mendiskusikan proyek tersebut dengan Oda secara pribadi.

 

4 dari 5 halaman

Sinopsis Serial One Piece

Manga One Piece berpusat pada Monkey D. Luffy, seorang calon bajak laut yang seperti banyak bajak laut lainnya, bermimpi mengklaim harta karun One Piece legendaris yang ditinggalkan oleh bajak laut legendaris.

Dia mengumpulkan kru dan kapal untuk menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun, sementara juga menghadapi bajak laut saingan dan angkatan laut pemerintah di sepanjang perjalanannya.

Oda mulai membuat serial manga One Piece di manga Weekly Shonen Jump Shueisha pada 19 Juli 1997 silam.

Volume ke-57 telah dicetak sebanyak 3 juta eksemplar untuk kloter pertama, yang mencatat rekor di Jepang pada Maret 2010, dan volume ke-67 memiliki cetakan pertama 4,05 juta eksemplar, mendapat rekor baru di bulab Agustus 2012.

Manga ini memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang ke-41 pada tahun 2012, dan menetapkannya sebagai Rekor Dunia Guinness pada tahun 2015 untuk salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh satu penulis.

Volume buku kompilasi manga ke-100 diluncurkan di Jepang pada tanggal 2 September kemarin, Oda menerbitkan bab ke-1.000 dalam edisi gabungan 5/6 majalah Weekly Shonen Jump tahun ini pada tanggal 4 Januari.

Adaptasi anime yang sedang berlangsung sampai saat ini ditayangkan perdana pada tahun 1999, sementara eisode ke-1.000 anime-nya akan debut pada tanggal 14 November.

We Are One! adalah satu adalah mini-seri dari lima video drama pendek untuk memperingati volume manga One Piece ke-100 dan episode anime One Piece ke-1.000.

Mini-seri perdana pada 30 Agustus, dengan episode baru streaming setiap hari. Episode terakhir streaming pada 3 September.

 

5 dari 5 halaman

Pengumuman Live Action One Piece

Dilansir Soranews dicuplik dari laman Japanese Station, pada akhir Januari 2020 diumumkan bahwa kru Mugiwara Pirates Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, Sanji, Nami, Usopp, Nico Robin, Tony Tony Chopper, Franky, Brook & Jinbe, siap beraksi dalam live action.

Setelah kabarnya hilang ditelan waktu sejak pengumuman pertamanya pada tahun 2017 lalu, melalui akun Twitter terbaru milik One Piece Netflix, sang kreator Eichiro Oda sendiri mengumumkan memulai bahwa serial live action One Piece akan debutnya dengan jumlah 10 episode di Season 1.

Sebagai salah satu adaptasi dari manga dan anime yang sangat dicintai oleh semua fansnya, pertanyaan terbesar adalah apakah serial One Piece yang akan diproduksi oleh Netflix ini akan memiliki cerita, gambaran karakter dan feel yang sama dengan series manga dan anime-nya.

Sebagai informasi, Oda-sensei akan menempati posisi sebagai Executive Producer di project ini, sedangkan naskahnya sendiri ditulis oleh Matt Owen (Agents of S.H.I.E.L.D., Luke Cage, The Defenders), juga berperan sebagai Executive Producer ada Steve Maeda (Lost), Marty Adelstein (Hanna film ver.) dan Becky Clements (Hanna series ver.).

Produksi adaptasi ini akan digarap oleh Tomorrow Studios yang juga menangani live action adaptasi dari Cowboy Bebop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini