Sukses

Sinopsis Film Unlocked, Ketika Agen Cia Berupaya Menggagalkan Aksi Terorisme

Film Unlocked adalah film aksi thriller yang mengangkat kisah seorang agen CIA untuk menggagalkan aksi terorisme.

Liputan6.com, Bandung - Unlocked merupakan film yang bergenre aksi dan thriller yang telah tayang sejak tahun 2017. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu televisi swasta pada Rabu (17/4/2024) pukul 23.00 WIB.

Film Unlocked digarap oleh sutradara Michael Apted yang dikenal sebagai sutradara film Gorillas in the Mist (1988), Enigma (2001), dan Amazing Grace (2006). Unlocked diperankan oleh Orlando Bloom, Noomi Rapace, hingga Toni Collette.

Sementara cerita film Unlocked ditulis secara original oleh penulis Peter O’Brien yang dikenal sebagai penulis cerita dari beberapa judul video game seperti Golem, Halo: Reach, dan pernah menjadi penulis film pendek Self Storage.

Unlocked memiliki premis cerita tentang seorang interogator CIA yang terpikat pada tipu muslihat dan menempatkan kota London dalam risiko serangan biologis. Mengutip dari situs Rotten Tomatoes film Unlocked mempunyai skor kecil sekitar 26% dari total 57 suara.

Menurut salah satu penonton film ini cukup menghibur namun terlalu biasa seperti film thriller lainnya. Pasalnya ketika menonton film tersebut sebagian besar penonton tidak merasa terkesan dan mudah melupakan kisah dari film tersebut.

Sementara penonton lain menilai film ini secara keseluruhan menarik untuk disaksikan. Penampilan sang aktor pun mendapatkan pujian karena berhasil memerankan karakter tersebut dengan baik.

Kemudian dalam situs IMDb film Unlocked hanya meraih rating standar sekitar 6.3 dari total 39 ribu penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Unlocked

Menceritakan perjalanan seorang mantan petugas interogasi CIA bernama Alice Racine yang mengasingkan dirinya dan menjalankan kehidupannya yang baru di sebuah apartemen kecil di kota London.

Alice mulai mengasingkan diri setelah melakukan kesalahan dalam pekerjaannya dahulu karena berdampak pada tewasnya beberapa orang akibat ledakan bom di Prancis. Akibatnya ia terpukul dan memutuskan berhenti dari pekerjaannya.

Meskipun sudah mengasingkan diri Alice masih memiliki hubungan yang baik dengan pimpinan Ml5, Emily Knowles. Bahkan sang pimpinan berharap Alice bisa kembali bekerja sebagai seorang interogator di CIA.

Suatu hari CIA dan Ml5 mendapatkan informasi terkait adanya penyerangan biologis oleh teroris di Inggris. Mereka berhasil menangkap seorang kurir dan kepala CIA meminta Alice membantu proses interogasi tersebut.

Diketahui kurir tersebut ditangkap oleh petugas asal London bernama Frank Sutter dan mengklaim penangkapan tersebut atas arahan Bob Hunter. Namun ketika Alice membantu menginterogasi kurir tersebut Alice menyadari bahwa ia ditipu oleh Sutter.

Bahkan sebelum menyampaikan pesannya kepada Sutter, Alice sadar bahwa anak buah Sutter sudah siap membunuhnya. Alice pun berusaha kabur dan mulai memecahkan banyak teka-teki dari kasus tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Unlocked

Berikut ini daftar pemain film Unlocked:

1. Noomi Rapace sebagai Alice Racine.

2. Orlando Bloom sebagai Jack Alcott.

3. Toni Collette sebagai Emily Knowles.

4. John Malkovich sebagai Bob Hunter.

5. Michael Douglas sebagai Eric Lasch.

6. Matthew Marsh sebagai Frank Sutter.

7. Makram Khoury sebagai Yazid Khaleel.

8. Brian Caspe sebagai Ed Romley.

9. Philip Brodie sebagai Wilson.

10. Tosin Cole sebagai Amjad.

11. Michael Epp sebagai David Mercer.

12. Tom Reed sebagai Buzz Cut.

13. Raffaello Degruttola sebagai Payne.

14. Kevin Shen sebagai Barrett.

15. Aymen Hamdouchi sebagai Lateef.

16. Akshay Kumar sebagai Teknisi.

17. Robert Alexander Russell sebagai Adam Roizman.

18. Rami Nasr sebagai Pemilik Restoran.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Unlocked

Melansir dari IMDb berikut ini fakta-fakta menarik film Unlocked:

1. Noomi Rapace sempat mengalami patah hidung saat syuting

Artis Noomi Rapace sempat mengalami patah hidung ketika syuting karena tidak sengaja tersikut dalam adegan perkelahian. Noomi bahkan tidak menyadari cederanya beberapa saat kemudian karena sempat pingsan sebentar.

Setelah tersadarkan Noomi justru bersikeras untuk melanjutkan adegan syutingnya hingga April 2015 patah tulang yang dialaminya belum diperbaiki dan sudah sembuh total.

2. Perpindahan set syuting karena serangan teroris

Film Unlocked memiliki satu set lokasi besar yang awalnya berada di Paris namun saat itu pihak produksi harus segera memindahkan lokasi syutingnya setelah serangan teroris yang terjadi di kota tersebut.

3. Terpilihnya aktor Orlando Bloom

Melalui film ini aktor Orlando Bloom berperan sebagai karakter bernama Jack Alcott dan sang sutradara Michael Apted menuturkan bahwa ia terinspirasi untuk mengcasting Orlando Bloom setelah melihatnya dalam film Zulu (2013).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.