Sukses

Penyanyi Park Bo Ram Meninggal Dunia pada Usia 30 Tahun

Penyanyi Korea Selatan, Park Bo Ram dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/4/2024). Penyanyi yang dikenal sering mengisi beberapa OST Drakor ini meninggal dunia pada usia 30 tahun.

Liputan6.com, Bandung - Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan pada Jumat (12/4/2024) pagi. Diketahui, penyanyi Park Bo Ram dilaporkan meninggal dunia sejak Kamis (11/4/2024) malam secara mendadak.

Melansir dari Soompi Park Bo Ram meninggal dunia pada usia 30 tahun dan pihak agensi, XANADU Entertainment telah mengonfirmasi kabar duka tersebut. Namun, saat ini, penyebab kematian Park Bo Ram sedang diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Memang benar Park Bo Ram meninggal pada 11 April. Penyebab kematiannya saat ini sedang diselidiki oleh polisi,” ujar perwakilan agensi.

Sebagai informasi, Park Bo Ram merupakan seorang penyanyi yang memulai kariernya setelah mengikuti program audisi Mnet “SuperStar K2” pada tahun 2010. Saat itu, sosoknya menjadi perhatian dan mendapatkan pengakuan karena kemampuan menyanyinya.

Kemudian, melalui acara tersebut Park Bo Ram resmi melakukan debut solonya pada tahun 2014 dengan single bertajuk “Beautiful”. Diketahui pada bulan Februari tahun ini Park Bo Ram juga merilis lagu duet berjudul “I Hope” bersama Huh Gak.

Lagu tersebut menjadi momen comeback-nya dan merayakan 10 tahun debut Park Bo Ram dalam karier bernyanyinya. Sementara, pihak agensi menuturkan bahwa Park Bo Ram juga tengah mempersiapkan perilisan album studionya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Park Bo Ram

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, Park Bo Ram merupakan penyanyi kelahiran 1 Maret 1994 di Chuncheon, Korea Selatan. Ia dikenal dengan nama panggung Park Boram dan sudah berkarier selama 10 tahun dalam industri musik Korea.

Park Bo Ram juga diketahui menjalani kehidupan yang berat karena telah ditinggalkan kedua orangtuanya. Sang ayah dikabarkan meninggal dunia pada 2010, sementara ibunya meninggal dunia pada 2017.

Karier Park Bo Ram dimulai ketika ia mengikuti sebuah program acara Mnet SuperStar K2 di tahun 2010. Saat itu, bakat bernyanyinya mendapatkan perhatian publik dan berhasil menempati peringkat kedelapan.

Setelah memiliki beberapa penggemar dari acara tersebut, Park Bo Ram mulai melakukan debut solonya pada 2014 dengan lagu “Beautiful”. Sejak itu namanya mulai terkenal terutama sebagai pengisi lagu-lagu soundtrack drama.

Park Bo Ram tercatat pernah membawakan lagu soundtrack drama Reply 1988, Prison Playbook, hingga Touch Your Heart. Sebelum meninggal dunia, Park Bo Ram juga melakukan duet bersama Huh Gak pada Februari lalu dengan lagu “I Hope”.

3 dari 3 halaman

Pernah Berpacaran dengan Aktor Seo In Guk

Penyanyi kelahiran 1994 ini pernah menjalin hubungan dengan aktor ternama Seo In Guk pada 2017 lalu. Namun, hubungan keduanya tidak berjalan cukup lama dan hanya bertahan selama dua tahun.

Saat itu, menurut pemberitaan Korea Selatan, Seo In Guk dan Park Bo Ram mulai dekat setelah Bo Ram kehilangan kedua orangtuanya. Pada masa-masa sulit tersebut, Seo In Guk berada di samping Bo Ram dan menemani masa sulitnya.

Diketahui, keduanya mulai mengakhiri hubungan pada 2019 dan saat itu Seo In Guk mulai digosipkan dekat atau menjadi kekasih dari beberapa selebritas wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.