Sukses

Mengintip Keindahan Lembah Ollon, Surga Tersembunyi di Toraja

Lembah Ollon merupakan tempat wisata alam indah yang ada di Tana Toraja. Tempat ini menjadi surga tersembunyi yang menampilkan pemandangan perbukitan cantik.

Liputan6.com, Bandung - Toraja adalah nama daerah yang dikenal memiliki banyak wisata alam menarik dengan budaya yang masih kental. Toraja berlokasi di ujung Sulawesi Selatan, Indonesia dan menjadi salah satu destinasi favorit para petualang.

Pasalnya, kota ini menyimpan banyak sekali surga tersembunyi dari alamnya yang memesona. Tempatnya yang masih belum terlalu ramai dikunjungi manusia membuat keindahan alamnya masih terjaga asri.

Saat ini, di Toraja masih ada banyak tempat wisata yang tengah dikembangkan sebagai wisata alam memukau. Salah satunya adalah wisata Lembah Ollon yang ada di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Lembah Ollon merupakan salah satu tempat wisata populer yang memiliki pemandangan alam mempesona di tanah Toraja. Lembah ini bahkan dijuluki sebagai surga tersembunyi karena pemandangannya yang luar biasa.

Melansir dari Antara, Lembah Ollon memiliki panorama hamparan bukit dengan hamparan padang rumput yang cantik. Sejak tahun lalu tempat ini tengah dikembangkan sebagai wisata unggulan di Sulawesi Selatan.

Lembah Ollon bahkan diharapkan menjadi tempat wisata yang tidak hanya menampilkan pemandangan cantik tetapi juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat hingga pariwisata yang ada di Toraja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi dan Rute ke Lembah Ollon

Lembah Ollon berlokasi di Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Melansir dari ulasan Google tempat ini Sudah dikunjungi beberapa kali oleh wisatawan lokal dan mendapatkan rating 4.8 dari total 81 pengguna.

Mengutip dari beberapa sumber, Lembah Ollon bisa dikunjungi dari Provinsi Mamasa melalui jalan raya trans Sulawesi. Perjalanan tentunya akan dihadapi dengan jalur yang menantang namun memiliki pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Sementara melansir dari Pesona Indonesia, pengunjung bisa mendatangi Lembah Ollon melalui Kota Makale. Perjalanan dari Kota Makale akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh 41 km.

Ketika tiba di Lembah Ollon pengunjung akan melihat perbukitan cantik dan sungai yang diapit oleh bukit-bukit. Kemudian bisa juga berpetualang dengan trekking atau mendirikan tenda dan berkemah di salah satu bukit Lembah Ollon.

3 dari 3 halaman

Daya Tarik Lembah Ollon

Lembah Ollon mempunyai daya tarik karena pesona alamnya yang indah dengan pemandangan bukit cantik dengan sungai yang diapit oleh bukit-bukit tersebut. Tempat ini masih sangat alami dengan pemandangan aliran sungai di bawahnya.

Wisata ke Lembah Ollon cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang gemar berpetualang atau trekking alam. Tempat ini juga bisa dikunjungi bagi wisatawan yang ingin berkemah dengan pemandangan alam dari atas bukit.

Pengunjung juga bisa mendatangi Lembah Ollon dengan menaiki sepeda motor namun beberapa jalanan masih kurang bagus sehingga tidak disarankan untuk berkunjung ketika musim hujan.

Tempat ini juga cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mendapatkan ketenangan dan bersantai melihat pemandangan bukit yang indah. Diketahui, saat ini untuk berkunjung ke Lembah Ollon belum dikenai biaya tarif masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.