Sukses

Saat Macet Panjang Pelabuhan Merak Jadi Seru-seruan dan Ajang Cari Cuan

Macet panjang menuju Pelabuhan Merak jadi keberkahan tersendiri bagi warga disekitar lokasi KM92-600.

Liputan6.com, Cilegon - Macet panjang menuju Pelabuhan Merak jadi keberkahan tersendiri bagi warga di sekitar lokasi KM92-600, tepatnya di Kaligandu, Kecamatan Purwakarta, Cilegon, Banten.

Remaja setempat berjualan makanan dan minuman ringan, seperti air mineral, kopi hingga mie instan. Pemudik yang terjebak macet pun bersantai di dekat kendaraan mereka, sembari melepas penat.

"Lumayan aja jualan ini, belinya juga di warung deket rumah. Bawa termos sama gelas plastik, buat bikin kopi sama mie," ujar Holil, warga setempat, ditemui di lokasi, Sabtu malam, 06 April 2024, sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemacetan Jadi Tontonan Warga

Di sisi lain, kemacetan juga jadi tontonan warga setempat. Mereka ada yang berdiri, duduk di jembatan hingga diatas sepeda motor mereka, dari atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Tol Tangerang-Merak.

Remaja hingga anak-anak ada yang mengabadikan kemacetan menggunakan gadget mereka.

"Liat-liat ini aja ini. Seru aja rame-rame macet gini," ujar Solihati, warga setempat, ditemui dilokasi, Sabtu, (06/04/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.