Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Bandung yang Menggugah Selera

Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya tetapi juga memiliki destinasi kuliner yang nikmat. Salah satunya destinasi kuliner internasional yaitu makanan khas Korea.

Liputan6.com, Bandung - Bandung menjadi salah satu kota yang populer dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Kota ini dikenal dengan banyaknya destinasi wisata mulai dari wisata alam, wisata kota, dan wisata kuliner yang menarik.

Wisata kuliner menjadi salah satu alasan banyak orang gemar mengunjungi kota kembang ini. Pasalnya, kota Bandung juga dikenal sebagai destinasi kuliner terbaik di Indonesia yang menyajikan banyak hidangan lokal yang menggugah selera.

Selain hidangan lokal kota ini juga memiliki beragam tempat makan yang menyajikan hidangan internasional. Salah satunya hidangan makanan Korea yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Kehadiran tempat makan Korea tersebut membantu banyak orang untuk mencicipi sajian makanan khas Korea tanpa harus pergi ke negara asalnya. Saat ini, di Bandung ada sejumlah tempat makan Korea yang populer karena rasanya yang nikmat dan autentik.

Tempat makan ini mulai dari restoran hingga kafe yang memiliki menu makanan variatif khas Korea Selatan. Pengunjung bisa mencicipi makanan populer Korea seperti Tteokbokki, Kimbab, hingga sajian Korean BBQ yang sering muncul dalam drama Korea.

Berikut ini adalah rangkuman beberapa tempat makan Korea di Bandung yang bisa dikunjungi bagi para pecinta kuliner atau pengunjung yang ingin mencicipi sajian makanan khas Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Bandung

1. Chicken Plus

Chicken Plus dikenal sebagai restoran yang menyajikan menu makanan Korean Fried Chicken yang menggugah selera. Melansir dari media sosial Instagramnya ayam goreng yang ada di restoran ini memiliki rasa otentik Korea Selatan.

Saat ini Chicken Plus sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia salah satunya di Kota Bandung. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini meraih rating 4.4 dari total 97 pengguna.

Lokasi Chicken Plus ada di Paskal 23 Hyper Square, Blok B46 Ruko, Jl. Pasir Kaliki No.25-27 Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB kecuali di hari Selasa tutup pukul 20.00 WIB dan tutup di Hari Rabu.

2. Chingu Cafe

Chingu Cafe merupakan tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang memiliki tema seperti berada di Korea Selatan. Tempat ini memiliki spot foto Instagramable dan menyajikan berbagai menu makanan khas Korea Selatan.

Melansir dari media sosial resminya Chingu Cafe mempunyai dua cabang di Kota Bandung yaitu di daerah Sawunggaling dan Buah Batu. Berikut ini adalah alamat kedua cabang Chingu Cafe di Bandung:

  • Chingu Cafe Sawunggaling: Jl Sawunggaling No.10, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.
  • Chingu Cafe Buah Batu: Jl. Buah Batu No.218, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.
3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Sagye Korean

Sagye Korean menjadi restoran khas makanan Korea Selatan yang populer karena rasanya yang otentik. Tempat makan ini bahkan sempat diliput oleh stasiun televisi Korea yaitu SBS Plus untuk sebuah program acara.

Diketahui tempat makan ini dimasak langsung oleh chef asli Korea yang membuat rasa makanannya cukup otentik. Melansir dari ulasan Google Sagye Korean meraih rating 4.5 dari total 281 pengguna.

Lokasi Sagye Korean ada di Jl. Pasir Kaliki No. 16-18, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

4. Oharang

Bagi pecinta daging Oharang merupakan tempat makan Korean BBQ yang sangat populer di Bandung. Tempat ini tidak hanya menyajikan menu makanan dan dekorasi ala Korea Selatan tetapi juga memiliki harga yang ramah dikantong.

Oharang mempunyai sistem makan All You Can Eat dan saat ini Oharang sudah membuka cabang di beberapa kota lainnya. Di Bandung sendiri Oharang sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di beberapa titik kota Bandung.

Melansir dari Instagram resminya berikut ini adalah alamat beberapa cabang Oharang di Kota Bandung:

  • Oharang Flamboyant: Flamboyant Season Building, Jl. Sukawangi No.2, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.
  • Oharang Purnawarman: Jl. Purnawarman No. 2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB
  • Oharang Talaga Bodas: Jl. Talaga Bodas No. 54, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.
4 dari 4 halaman

Rekomendasi Selanjutnya

5. Doldol Gimbap

Doldol Gimbap adalah tempat makan yang menyajikan menu makanan khas Korea yaitu Kimbap. Makanan ini terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut dan biasanya diisi dengan berbagai macam sayuran dan daging.

Selain menyajikan menu makanan Kimbap tempat makan ini juga memiliki menu ayam goreng khas Korea dengan berbagai pilihan rasa. Serta memiliki menu Tteokbokki yang cocok dimakan bersama Kimbap.

Lokasi Doldol Gimbap ada di dalam D’Botanica Mall, Jl. Dr Djunjunan No. 143-149 lantai LGF 0D-09 dengan jam buka setiap hari pukul 09.30 hingga 21.30 WIB.

6. Spicywon

Spicywon merupakan tempat makan yang menyajikan makanan Korean Street Food yang menggugah selera. Melansir dari Instagramnya tempat makan ini menjual makanan Toppoki, Rabokki, Kimbap, hingga ayam goreng korea dengan harga yang terjangkau.

Mengutip dari media sosialnya ada empat cabang Spicywon yang buka di Bandung berikut ini adalah daftar alamatnya:

  • Spicywon Cikutra: Jl. Cikutra No.198 Kota Bandung (Dekat Pertigaan Bojongkoneng) dengan jam buka setiap hari pukul 10.30 hingga 21.30 WIB.
  • Spicywon Gegerkalong: Jl Gegerkalong Girang No.18, Kota Bandung (Samping d’Besto dekat Masjid DT) dengan jam buka setiap hari pukul 09.30 hingga 21.30 WIB.
  • Spicywon Dago: Jl. Ir. H. Juanda No. 342 A Dago Coblong, Kota Bandung (Samping PHD Dago) dengan jam buka Senin - Jumat pukul 10.30 hingga 22.30 WIB dan akhir pekan tutup pukul 23.00 WIB.
  • Spicywon Bojongsoang: Jl. Raya Bojongsoang No. 87, Kab. Bandung (ex. Bank BJB sebelah Bank BTN) dengan jam buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 10.30 sampai 21.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.