Sukses

Nahas, Pencari Madu Digigit Komodo di Pulau Rinca

Akibat gigitan komodo, korban mengalami luka parah di lengan dan kaki korban

Liputan6.com, Manggaarai Barat - Seorang warga Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT bernama Romansyah (39) terkena gigitan komodo saat mencari madu di sekitar daerah Loh Ginggo Pulau Rinca, Selasa, 2 April 2024, sekitar Pukul 15.00 Wita.

Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan akibat gigitan komodo, korban mengalami luka parah di lengan dan kaki korban.

"Korban dalam keadaan lemas karena banyak darah yang keluar. Tim SAR Gabungan langsung membawa korban menuju Labuan Bajo," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya menerima informasi kejadian tersebut dari Staf Polair Labuan Bajo sekitar Pukul 17.25 Wita dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian guna melakukan operasi SAR dengan menggunakan RIB Pos SAR Manggarai Barat yang dilengkapi dengan Emergency Kit dan Tandu.

“Pukul 19.00 Wita Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian dan korban dievakuasi dari sekoci TNK Komodo menuju RIB Pos SAR Manggarai Barat," katanya.

Korban dilarikan ke RS Siloam Labuan Bajo guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

"Tim SAR Gabungan pada operasi tersebut di antaranya Rescuer Pos SAR Manggarai Barat, Lanal Labuan Bajo, Polair Labuan Bajo, KP2L Labuan Bajo, KSOP Labuan Bajo, Babin Kamtibnas Labuan Bajo, RS Siloam dan masyarakat Pulau Rinca," tutupnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.