Sukses

Mengintip Pesona Cantik Air Terjun Candi Kuning, Destinasi Wisata Cocok untuk Healing

Air Terjun Candi Kuning merupakan tempat wisata alam yang mempesona di Bali. Tempat ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang ingin healing dengan suasana alam tenang.

Liputan6.com, Bandung - Menikmati wisata alam menjadi salah satu cara yang terkenal efektif untuk menyegarkan jiwa atau healing. Pasalnya alam memberikan rasa tenang yang berbeda dengan suasana sunyi dan alamnya yang menakjubkan.

Wisata alam yang paling populer untuk dijadikan destinasi healing adalah wisata air terjun. Pasalnya air terjun tidak hanya menyimpan pemandangan alam yang indah tetapi mempunyai suasana segar dengan bunyi air yang menenangkan.

Suara gemuruh air yang jatuh menjadikan alasan tempat ini cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi menenangkan jiwa. Beberapa air terjun juga memiliki keindahan alam luar biasa terutama dalam proses perjalanan menuju lokasinya.

Biasanya untuk mengunjungi air terjun kita akan melalui beberapa perjalanan singkat atau panjang sambil melihat alam sekitar. Wisatawan tentunya akan mendapatkan kedamaian yang tidak ditemukan di perkotaan.

Melansir dari beberapa sumber menikmati wisata alam khususnya ke tempat air terjun terbukti bisa membantu seseorang untuk lebih tenang. Orang tersebut akan mendapatkan hubungan dengan alam yang dapat menyembuhkan jiwa.

Banyak penelitian juga menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam bisa merangsang pikiran menjadi lebih baik terutama meningkatkan kreativitas seseorang. Di Indonesia sendiri ada banyak destinasi alam terutama air terjun yang memukau.

Salah satunya adalah Air Terjun Candi Kuning yang berlokasi di pulau Bali yang dikenal sebagai pulau dengan keindahan alam memesona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenal Air Terjun Candi Kuning

Air Terjun Candi Kuning berlokasi di Silangjana, Kec. Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan dilengkapi dengan beberapa fasilitas utama mulai dari tempat parkir, ruang ganti, loker, hingga toilet.

Pengunjung bisa berjalan kaki ke air terjun sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya. Kemudian terdapat pemandangan alam indah lainnya mulai dari pedesaan dan persawahan yang mempesona.

Meskipun belum terlalu terkenal Air Terjun Candi Kuning sudah dikunjungi oleh beberapa wisatawan lokal dan mancanegara. Mengutip dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.7 dari total 74 ulasan pengunjung.

3 dari 3 halaman

Aktivitas di Air Terjun Candi Kuning

1. Trekking

Para wisatawan yang ingin mengunjungi Air Terjun Candi Kuning tentunya harus melakukan aktivitas trekking. Diketahui wisatawan akan menjelajahi jalur-jalur yang mengelilingi area air terjun sambil menikmati keindahan alam sekitar.

2. Bermain air

Tentunya ketika berkunjung ke air terjun aktivitas yang wajib untuk dilakukan adalah menikmati air dari air terjun tersebut. Air yang segar tentunya memberikan sensasi berbeda kepada seseorang.

Pengunjung juga bisa mencoba merendamkan kakinya ke dalam air yang segar di kolam alami yang ada di bawah air terjun. Namun pastikan kamu melakukan aktivitas tersebut didampingi tour guide atau melihat situasi apakah aman atau tidak.

3. Menikmati pesona air terjun

Bagi kamu yang tidak ingin bermain air bisa menikmati suasana air terjun dengan duduk santai dan menenangkan diri. Menikmati pesona alam yang indah bisa membuat kita tenang dan menyimpannya dalam ingatan karena jarang menemukan keindahan tersebut di kota.

4. Berfoto

Aktivitas yang wajib untuk dilakukan ketika berkunjung ke wisata alam adalah berfoto atau selfie. Pengunjung bisa mengabadikan momen cantik dengan pemandangan alam sekitar atau melakukan fotografi pada flora dan fauna yang ada di sekitar air terjun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.