Sukses

Dukung Pengembangan UMKM, YBM PLN Salurkan Bantuan Gerobak Cahaya di Lombok

YBM PLN menyerahkan bantuan berupa delapan “Gerobak Cahaya” kepada warga di Lingkungan Pagesangan Timur, tepatnya di sekitar area pembangkit PLTD Taman

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan menyerahkan bantuan dalam program “Gerobak Cahaya”. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terkendala sarana prasarana untuk berjualan.

Melalui PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Lombok, YBM PLN menyerahkan bantuan berupa delapan “Gerobak Cahaya” kepada warga di Lingkungan Pagesangan Timur, tepatnya di sekitar area pembangkit PLTD Taman. Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh Manajer UPK Lombok, Anton Wibisono, kepada para penerima bantuan, salah satunya adalah Senimah, seorang pedagang kelontong.

Gerobak Cahaya merupakan bagian dari program bantuan yang diberikan oleh YBM PLN untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam memulai atau mengembangkan usaha dagang mereka. Selain gerobak, para penerima bantuan juga diberikan modal usaha guna mendukung pengembangan bisnis mereka.

Senimah, salah satu penerima bantuan, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada YBM PLN atas bantuan yang diberikan. "Gerobak ini akan bermanfaat untuk menyimpan barang-barang yang kami jual. Terima kasih kepada keluarga besar PLN. Semoga urusan pekerjaan dan hajat ibu bapak semua dimudahkan Allah SWT", ucapnya penuh syukur.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemerdayaan Ekonomi Masyarakat

Sementara itu, General Manager PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo, menyampaikan bahwa program Gerobak Cahaya merupakan salah satu perwujudan dari misi YBM PLN untuk memberikan informasi, pembelajaran, pemberdayaan, dan pembinaan kepada mustahik dan masyarakat luas.

Dengan adanya program ini, YBM PLN terus berusaha menjadi bagian dari solusi dalam mengatasi masalah ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

"Bantuan Gerobak Cahaya ini merupakan bentuk dukungan YBM PLN yang selalu mengambil peran dalam pemberdayaan ekonomi di masyarakat sekitar. Semoga bermanfaat", ucap Sudjarwo.

Program Gerobak Cahaya ini menjadi bukti nyata bahwa YBM PLN tidak hanya bergerak pada pemberian bantuan semata, tetapi juga memberikan dorongan untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.