Sukses

Gibran Bertemu Prabowo, Mengaku Bahas Kabinet

Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka membocorkan terkait pembicarannya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Solo - Wakil presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk pertama kalinya usai dinyatakan menang Pilpres 2024. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun membeberkan bahwa dalam pertemuan itu salah satunya membahas kabinet untuk pemerintahannya mendatang.

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Gibran berlangsung di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024) sore. Dalam pertemuan  itu, Gibran dan Prabowo melakukan buka bersama. Selain itu, keduanya juga menghadiri syukuran ulang tahun Prabowo, Didit Hediprasetyo.

Ketika disinggung pertemuan tersebut, Gibran yang sekaligus Wali Kota Solo itu mengaku membicarakan banyak hal dalam pertemuan perdana usai menang Pilpres 2024. Dia pun membenarkan jika salah pembahasan dalam pertemuan itu terkait kabinet untuk pemerintahan baru mendatang.

“Banyak (yang dibicarakan). (Pembahasan kabinet) Salah satunya,” ujar Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (25/3/2024).

Selain membicarakan kabinet, suami Selvi Ananda itu juga sedikit membocorkan pembicaraan terkait peluang partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang akan bergabung ke koalisi pemerintahan baru mendatang. Tetapi ia tidak menyebutkan lebih lanjut partai politik yang akan bergabung ke koalisi.

“Ya, partai-partai lain juga (soal koalisi). Makasi ya,” kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini