Sukses

Sinopsis Film Zulu, Upaya Polisi Mengungkap Kasus Pembunuhan Brutal

Zulu merupakan film bergenre aksi kriminal yang menceritakan upaya polisi mengungkap kasus pembunuhan brutal. Film ini dijadwalkan tayang pada Kamis (21/3/2024) di salah satu stasiun televisi.

Liputan6.com, Bandung - Film bergenre aksi dan kriminal bertajuk “Zulu” dijadwalkan tayang pada Rabu, 21 Maret 2024 pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini diperankan oleh aktor ternama Forest Whitaker dan Orlando Bloom.

Zulu merupakan film yang digarap oleh sutradara Jerome Salle yang dikenal sebagai sutradara film The Odyssey (2016) dan Largo Winch II (2011). Ceritanya pun diadaptasi dari novel karya Carly Ferey.

Film Zulu pertama kali tayang di bioskop pada tahun 2013 dan mempunyai durasi sekitar 1 jam 50 menit. Film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas karena beberapa adegan mengerikan.

Sebagai informasi aktor Forest Whitaker berperan sebagai karakter bernama Ali Sokhela yang digambarkan sebagai seorang polisi. Kemudian Orlando Bloom juga berperan sebagai seorang polisi bernama Brian Epkeen.

Mengutip dari situs Rotten Tomatoes film Zulu meraih rating yang cukup memuaskan sekitar 60% dari total 677 suara. Sementara dalam situs IMDb film ini mendapatkan rating 6.7 dari total 20 ribu penonton.

Film Zulu pernah terpilih sebagai film penutup dalam acara bergengsi Festival Film Cannes 2013. Film ini juga didasarkan pada cerita Project Coast, sebuah program senjata biologi dan kimia rezim apartheid Afrika Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Zulu

Menceritakan tentang dua orang polisi bernama Ali Sokhela (Forest Whitaker) dan Brian Epkeen (Orlando Bloom). Keduanya mempunyai latar belakang berbeda tetapi harus saling bekerja sama.

Ali dan Brian mendapatkan misi untuk menyelesaikan serangkaian pembunuhan brutal yang terjadi di Cape Town, Afrika Selatan. Ali sendiri merupakan mantan anggota polisi yang berasal dari suku Zulu.

Ia menyimpan trauma dari masa lalunya yang membuat Ali tidak bisa terlepas dari bayangan mengerikan tentang pembantaian suku Zulu di masa lalu. Sementara Brian adalah polisi kulit putih yang mempunyai sifat kasar dan bertindak tanpa berpikir panjang.

Keduanya memiliki metode penyelidikan yang berbeda namun harus terpaksa bekerja sama mengungkap kebenaran. Dalam penyelidikannya Brian juga mendapatkan ancaman dari penjahat kejam yang tidak kenal ampun.

Alhasil Brian dan Ali terjebak dalam situasi yang semakin rumit dan membahayakan nyawa mereka. Lantas bagaimana akhir perjuangan Ali dan Brian selanjutnya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Zulu

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Zulu:

1. Orlando Bloom sebagai Brian Epkeen.

2. Forest Whitaker sebagai Ali Sokhela.

3. Conrad Kemp sebagai Dan Fletcher.

4. Inge Beckmann sebagai Ruby.

5. Tinarie van Wyk Loots sebagai Claire Fletcher.

6. Regardt van den Bergh sebagai De Beer.

7. Randall Majiet sebagai Cat.

8. Patrick Lyster sebagai Dr. Joost Opperman.

9. Joelle Kayembe sebagai Zina.

10. Tanya van Graan sebagai Tara.

11. Danny Keogh sebagai Kruger.

12. Christian Bennett sebagai Stan.

13. Iman Isaacs sebagai Janet.

14. Nomhle Nkonyeni sebagai Josephina.

15. Sven Ruygrok sebagai David Epkeen.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Zulu

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik film Zulu:

1. Film Penutup Festival Film Cannes 2013

Film Zulu terpilih sebagai film penutup dalam acara bergengsi Festival Film Cannes 2013. Diketahui acara festival ini dibuka dengan penayangan film The Great Gatsby yang disutradarai oleh Baz Luhrmann.

2. Diadaptasi dari buku Caryl Ferey

Zulu merupakan film yang diadaptasi dari buku bertajuk sama yang didasarkan pada Project Coast yaitu program senjata biologi dan kimia rezim apartheid Afrika Selatan. Buku ini ditulis oleh Caryl Ferey seorang penulis yang memenangkan Grand Prix Prancis 2008 untuk kategori Novel Kejahatan Terbaik.

3. Berjudul “City of Violence” di Afrika Selatan

Setelah tayang secara perdana sebagai film penutup dalam acara Festival Film Cannes 2013. Film Zulu kemudian tayang secara umum pada 4 Desember 2013 dan di Afrika Selatan film ini mempunyai judul “City of Violence”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.