Sukses

Gibran Akui Sudah Bahas Transisi Pemerintahan Sejak Bulan Lalu

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengaku telah membahas peralihan transisi pemerintahan Presiden Jokowi kepada pemerintahan baru pimpinan Prabowo Subianto sejak bulan lalu.

Liputan6.com, Solo - Kubu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka telah membicarakan terkait transisi dalam peralihan kekuasaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pemerintahan baru. Bahkan, pembahasan peralihan transisi pemerintahan itu telah dilakukan sejak bulan lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka ketika akan meninggalkan Balai Kota Solo pada Selasa (19/3/2024). Meskipun telah ada pembahasan, tetapi ia tidak menyebutkan dengan detail pembahasan transisi pemerintahan sebelumnya dengan pemerintahan baru pimpinan Prabowo Subianto.

"Sudah, sudah dibicarakan bulan lalu," ujar Gibran.

Dalam pembahasan itu, putra sulung Presiden Jokowi itu juga mengaku telah membicarakan mengenai catatan-catatan dari pemerintahan saat ini untuk pemerintahan baru yang akan dipimpin pasangan Prabowo Subianto dan dirinya. Namun catatan apa saja, ia enggan untuk menyebutkan satu per satu.

"Nanti saja ya, jangan sekarang. Sudah dibicarakan dari bulan lalu. Makasih nggih," katanya.

Kemudian, ketika disinggung mengenai program makan siang gratis yang menjadi salah satu program 100 hari kerja, ia pun tidak menampiknya. "Salah satunya (makan siang gratis), nggih. Makasih nggih," ucap Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini