Sukses

Simak, Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia akan segera melawan Timnas Vietnam pada Kamis (21/3/2024) mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia dijadwalkan tanding melawan Timnas Vietnam pada babak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia 2024. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diketahui pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung dua kali yaitu pertandingan pertama di Indonesia dan selanjutnya di Vietnam pada Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh di Hanoi.

Melalui pertandingan ini para sang Skuad Garuda harus bisa meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya hanya juara dan runner-up grup yang bisa melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebagai informasi Indonesia saat ini menjadi juru kunci untuk Grup F dengan satu poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan imbang ketika melawan Filipina.

Lebih jelasnya terkait jadwal pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam. Berikut ini adalah rincian jadwalnya:

1. Indonesia vs Vietnam

  • Kamis, 21 Maret 2024 | 20.30 WIB.
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno.

2. Vietnam vs Indonesia

  • Selasa, 26 Maret 2024 | 19.00 WIB.
  • Stadion My Dinh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shin Tae Yong Berharap Timnas Menang

Mengutip dari Bola pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong atau STY memiliki target absolut untuk timnya. Ia menyebutkan bahwa timnya wajib meraih kemenangan dalam pertandingan saat ini.

"Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kamu harus menang," kata Shin Tae Yong.

Terlepas dari keinginan Shin Tae Yong saat ini, Timnas Indonesia sangat membutuhkan poin penuh. Pasalnya, Skuad Garuda masih menjadi juru kunci Grup F dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

STY sempat menuturkan program latihan yang dilakukan Timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (18/3/2024) malam berisi latihan pemulihan karena para pemain khususnya yang bermain di luar negeri baru saja bergabung.

"Memang pemusatan latihan baru mulai ya. Hari ini latihan pemulihan yang ringan pemulihan saja, dan sisa dua hari lagi kami akan melawan Vietnam," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Berikut ini adalah beberapa daftar pemain Timnas Indonesia berdasarkan informasi dari Bola:

1. Penjaga gawang:

  • Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.

2. Belakang:

  • Nathan Tjoe-A-On, Elkan Baggot, Jordi Amat, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansyah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.

3. Gelandang:

  • Thom Haye, Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Ivar Jenner.

4. Penyerang:

  • Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Egy Maulana, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.