Sukses

Sinopsis 'Sabotage', Film Aksi Arnold Schwarzenegger dan Sam Worthington

Film Sabotage merupakan film aksi yang diperankan oleh aktor ternama Arnold Schwarzenegger dan Sam Worthington. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (15/3/2024) malam di salah satu televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Sabotage dijadwalkan tayang pada Jumat (15/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini mengangkat genre aksi, kriminal, dan drama yang diperankan oleh aktor ternama Arnold Schwarzenegger dan Sam Worthington.

Sabotage telah tayang perdana pada 2014 dan digarap oleh sutradara kondang David Ayer. David dikenal sebagai sutradara dari film The Beekeeper (2024), The Tax Collector (2020), Bright (2017), dan Suicide Squad (2016).

Naskah film Sabotage ditulis oleh sang sutradara dan penulis naskah populer Skip Woods. Diketahui Woods pernah berpartisipasi sebagai penulis dalam film Thursday (1998), Hitman: Agent 47 (2015), dan A Good Day to Die Hard (2013).

Film berdurasi 1 jam 49 menit ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Mengutip dari Rotten Tomatoes, film Sabotage meraih rating cukup rendah sekitar 21% dari total 114 penonton.

Salah satu penonton menilai film ini menyajikan film aksi yang menghibur terutama bagi penggemar Arnold Schwarzenegger. Pasalnya, sang aktor banyak menampilkan aksi khasnya yang disukai oleh para penggemar.

Kemudian melalui situs IMDb, film Sabotage meraih rating 5.7 dari 66 ribu ulasan penonton. Meskipun tidak mendapatkan rating yang cukup tinggi, film ini berhasil menarik hati para penggemar film aksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Sabotage

Menceritakan tentang tim BNN USA atau tim DEA (Drug Enforcement Administration) yang berhasil menggerebek tempat persembunyian gembong narkoba yang menyembunyikan uang 10 juta dolar di dalam ledeng pipa.

Sayangnya penggerebekan epik tersebut berantakan karena uang 10 juta dolar itu tiba-tiba hilang ketika mereka kembali. Kini, kasus hilangnya uang 10 juta dolar tersebut mulai diselidiki.

Sementara, tim DEA yang dipimpin oleh John ‘Breacher’ Wharton harus diberhentikan dan mereka kembali berlatih bersama walaupun kepercayaannya semakin memudar. Namun, satu persatu anggota dari DEA tiba-tiba mati dengan cara yang mengerikan.

Karena hal tersebut, Caroline Brentwood mulai ditugaskan untuk menginvestigasi lebih lanjut terkait kasus pembunuhan tersebut. Anggota yang tersisa mulai sadar bahwa salah satu dari mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan yang terjadi.

Diduga orang yang menjadi pelaku tersebut merupakan orang sama yang mengambil uang 10 juta dolar.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Sabotage

Melansir dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Sabotage:

1. Arnold Schwarzenegger sebagai John ‘Breacher’ Wharton.

2. Sam Worthington sebagai James ‘Monster’ Murray.

3. Terrence Howard sebagai Julius ‘Sugar’ Edmonds.

4. Olivia Williams sebagai Detektif Caroline Brentwood.

5. Joe Manganiello sebagai Joe ‘Grinder’ Phillips.

6. Josh Holloway sebagai Eddie ‘Neck’ Jordan.

7. Max Martini sebagai Tom ‘Pyro’ Roberts.

8. Kevin Vance sebagai Bryce ‘Tripod’ McNeely.

9. Mark Schlegel sebagai ‘Smoke’ Jennings.

10. Mireille Enos sebagai Lizzy Murray.

11. Maurice Compte sebagai Sapo.

12. Martin Donovan sebagai Floyd Demel.

13. Michael Monks sebagai ASAC Phelps.

14. Nick Chacon.

15. Ned Yousef

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Sabotage

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Sabotage:

1. Mengalami cut besar-besaran

Sutradara David Ayer pernah menyebutkan bahwa film Sabotage mengalami pemotongan adegan atau cut besar-besaran oleh studio. Diketahui pemotongan tersebut untuk memberikan lebih banyak film berbasis aksi daripada film thriller misteri dan kabarnya pemotongan adegan asli film tersebut berdurasi hampir 3 jam.

2. Adaptasi dari novel

Film Sabotage menggunakan plot secara longgar yang diadaptasi dari novel klasik bertajuk “And Then There Were None” karya Agatha Christie. Agatha dikenal sebagai seorang penulis fiksi kriminal Inggris yang terkenal karena karya novelnya.

3. Arnold Schwarzenegger dan Sam Worthington berperan di Terminator

Aktor Arnold Schwarzenegger dan Sam Worthington sama-sama pernah berperan dalam film Terminator. Namun, yang membedakan karakter yang diperankan oleh Worthington merupakan hibrida yaitu manusia/mesin dan bukan terminator sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini