Sukses

Polda Banten Rekayasa Lalu Lintas untuk Urai Macet Parah di Pelabuhan Merak

Kemacetan panjang masih terjadi hingga keluar Pelabuhan Merak. Ditlantas Polda Banten bersama Korlantas Polri bahkan melakukan rekayasa lalu lintas hingga ke dalam ruas tol Tangerang-Merak.

Liputan6.com, Cilegon - Kemacetan panjang masih terjadi hingga keluar Pelabuhan Merak. Ditlantas Polda Banten bersama Korlantas Polri bahkan melakukan rekayasa lalu lintas hingga ke dalam ruas tol Tangerang-Merak.

Kemacetan panjang hingga keluar Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten terjadi karena lambatnya proses bongkar muat kendaraan masuk dan keluar kapal, yang disebabkan cuaca buruk. Polisi mengimbau masyarakat bersabar dan berhati-hati selama di perjalanan. 

Dikutip dari akun resmi Instagram @ditlantaspoldabanten, dilihat pada Sabtu, 09 Maret 2024, pukul 16.18 Wib, bahwa proses bongkar muat kendaraan terganggu akibat cuaca buruk.

Berikut kutipan resminya, yang dikatakan personel Polda Banten, Brigpol Shabrina:

"Yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, bahwa saat ini sedang terjadi antrean kendaraan cukup panjang di kawasan Pelabuhan Merak, dikarenakan cuaca buruk sejak tadi malam, yang mengakibatkan tertundanya bongkar muat kendaraan yang akan melakukan penyebrangan di Pelabuhan Merak. Ditlantas Polda Banten telah menggelar personel disepanjang jalur menuju Pelabuhan Merak. Kami himbau untuk masyarakat yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak untuk tetap bersabar, utamakan keselamatan dalam perjalanan dan patuhi petunjuk petugas di lapangan," begitu pesannya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PT ASDP Indonesia Ferry Minta Maaf

Kemudian pihak PT ASDP Indonesia Ferry meminta maaf kepada penumpang atas ketidak nyamanan yang terjadi. Permohonan maaf itu diunggah dalam story IG @asdp191

Karena kondisi cuaca buruk, menyebabkan pelayaran dan bongkar muat kapal bakal terlambat. Sehingga dilakukan penyesuaian jadwal penyebrangan.

Berikut kutipan resminya:

"Sehubungan dengan kondisi cuaca pada penyebrangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, bersama ini kami sampaikan kemungkinan adanya penyesuaian jadwal keberangkatan kapal. Kami imbau kepada #KawanASDP yang akan melakukan perjalanan agar lebih berhati-hati dan melakukan antisipasi yang diperlukan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," dikutip Sabtu, 09 Maret 2024, pukul 16.22 wib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.