Sukses

PERFITRI Kembangkan Website Tingkatkan Pengetahuan Tentang Fertilitas

Kehadiran MauPunyaAnak.id ini akan menjadi solusi yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kondisi fertilitas, termasuk kesehatan reproduksi, interfitilitas, dan deteksi dini.

Liputan6.com, Jakarta - PERFITRI berkolaborasi dengan PT Merck Tbk resmi hadirkan platform MauPunyaAnak.id pada Kamis, 7 Maret 2024.

Kehadiran MauPunyaAnak.id ini akan menjadi solusi yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kondisi fertilitas, termasuk kesehatan reproduksi, interfitilitas, dan deteksi dini.

“Kesadaran mengenai fertilitas, termasuk kesehatan reproduksi, infertilitas dan deteksi dini merupakan landasan yang kuat bagi pasanganuntuk mengambil langkah-langkah tepat dalam mengatasi infertilitas. Setiap perjalanan fertilitas memang unik, diwarnai dengan harapan dan tantangan yang tak terduga," kata Presiden PERFITRI Prof.Dr.dr. Hendy Hendarto, Sp.OG, Subsp.F.E.R di Jakarta pada Kamis, 7 Maret 2024.

Fakta kurangnya informasi dapat memberi pengaruh besar terhadap tertundanya penanganan masalah interfitilitas yang dialami masyarakat. Data terkini sekitar 10-15% dari 39.8 juta pasangan usia subur di Indonesia memerlukan pengobatan interfilitas untuk bisa mendapatkan keturunan.

Pada kesempatan yang sama, Evie Yulin, Presiden Direktur PT Merck Tbk menegaskan komitmen Merck untuk terus mendampingi pasangan calon orang tua dalam perjalanan fertilitas mereka. "Melalui kemitraan Merck dengan PERFITRI, platform MauPunyaAnak.id memberikan kemudahan akses informasi fertilitas yang akurat dan dapat dipercaya. Kami juga berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kualitas layanan fertilitas di Indonesia dengan teknologi yang kami miliki, sehingga program fertilitas di Indonesia semakin maju," kata Evie.

Situs MauPunyaAnak.id ini akan menjadi situs yang bermanfaat bagi pasangan di Indonesia yang berencana untuk memiliki anak atau yang tengah berjuang menghadapi tantangan infertilitas. Dengan situs ini segala informasi seputar perawatan fertilitas dan dukungan medis akan dapat dengan mudah diakses masyarakat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan dalam platform MauPunyaAnak.id

Setiap pasangan memiliki tahapan masing-masing dalam perjalanannya memiliki anak, MauPunyaAnak.id menyajikan tiga tahapan yang dapat menjadi panduan bagi para calon orang tua, yaitu:

● Mulai Mencoba Hamil

Di tahap pertama ini biasanya pasangan baru memutuskan untuk mencoba memiliki anak. Di dalamnya terdapat informasi yang berguna seperti penyebab infertilitas pada pria maupun wanita, cara-cara sehat meningkatkan kesuburan termasuk gayahidup yang harus dilakukan serta asupan yang harus dikonsumsi.

● Sedang Konsultasi ke Dokter

Di tahap kedua ini, biasanya pasangan sudah mulai membutuhkan bantuan medis. MauPunyaAnak.id memberikan referensi dan materi yang bisa ditanyakan secara langsung saat sedang jadwal konsultasi ke dokter.

● Program Bayi Tabung

Di tahap ketiga ini, biasanya pasangan sudah menentukan ikut serta dalam program bayi tabung. Pasangan dapat memperoleh informasi dan panduan dalam mengikuti program serta langkah-langkah apa saja yang perlu diperhatikan saat menjalani program bayi tabung.

Selain di situs MauPunyaAnak.id, informasi tersebut juga dapat ditemukan di akun media sosial Instagram MauPunyaAnak.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.