Sukses

Petugas SPBU yang Tabrak dan Tangkap Pelaku Begal di Bandar Lampung Dapat Penghargaan

Tabrak dan menangkap begal, seorang karyawan SPBU di Bandar Lampung mendapat penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung.

Liputan6.com, Lampung Salah satu karyawan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Bandar Lampung, Ahmad Razky (18) mendapat penghargaan karena aksi heroiknya telah berani menggagalkan dan menangkap pelaku begal. 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras saat apel pagi di lapangan mapolresta setempat, Senin (4/3/2024). 

Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan bahwa pemberian penghargaan itu didasari aksi heroik yang dilakukan Ahmad yang telah berani menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan hingga satu dari dua pelaku berhasil ditangkap.

“Sangking pedulinya, untuk menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan oleh dua orang pelaku, Ahmad Razqy sampai berani menabrakkan sepeda motornya ke arah para pelaku, sehingga satu pelaku akhirnya berhasil ditangkap," kata Kombes Pol Abdul Waras. 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kejadian

Abdul Waras menuturkan, peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan itu terjadi pada Rabu (21/2/2024) sekira pukul 23.00 WIB.

Saat itu, Ahmad sedang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Soekarno Hatta. Tanpa dia sadari dua orang tak dikenal yang juga mengendarai sepeda motor memepet Ahmad. 

"Salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam Ahmad untuk menyerahkan sepeda motor yang sedang dikendarainya," tutur Kapolresta. 

Karena takut diancam, lanjut dia, Ahmad langsung mamacu laju sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Namun, kedua pelaku terus mengejar Ahmad sampai akhirnya ia memberanikan diri melawan.

"Karena keadaan yang mendesak, Ahmad memberanikan diri melawan kedua pelaku dengan menabrakkan sepeda motornya ke arah motor kedua pelaku, sehingga kedua pelaku terjatuh," jelas dia.

Saat terjatuh, salah satu pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diamankan. 

"Ketika kedua pelaku terjatuh, Ahmad berusaha mengamankan pelaku dan akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap dengan dibantu warga setempat. Sementara, satu pelaku lain berhasil melarikan diri," pungkasnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini