Sukses

Berkunjung ke Padang Panjang, Jangan Lupa Mampir ke Destinasi Wisata Berikut

Dengan keindahan alamnya yang memukau dan warisan budayanya yang kaya, Padang Panjang adalah destinasi wisata yang menarik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi keunikan dan keindahan Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang Panjang - Sumatera Barat tak pernah ingkar janji soal keindahan alamnya. salah satu daerah yang wajib dikunjungi ialah Kota Padang Panjang, di daerah ini Anda bisa berkunjung ke sejumlah destinasi yang akan memanjakan mata.

Kota kecil ini hanya seluas 23 Kilometer dan berada di ketinggian 700 meter. Padang Panjang memiliki julukan sebagai Mesir van Andalas dan dikenal juga sebagai Kota Serambi Mekkah.

Kendati memiliki luas wilayah terkecil di Sumbar, Padang Panjang ternyata mempunyai berbagai destinasi wisata hits yang dapat anda kunjungi.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut destinasi wisata yang terdapat di Padang Panjang:

1. Stasiun Kereta Api Padang Panjang

Salah satu destinasi wisata yang dapat anda kunjungi saat berada di Padang Panjang adalah stasiun kereta api. Stasiun ini dibangun dahulunya pada tahun 1989 oleh pemerintahan Kolonial Belanda.

Anda dapat menaiki kereta api tersebut dengan membayar sebesar Rp. 100 ribu per orangnya.

2. Air Terjun Tujuh Tingkat

Destinasi wisata selanjutnya yang dapat anda kunjungi adalah Air terjun tujuh tingkat. Air terjun ini menawarkan panorama alam yang sangat cantik.

Mengapa dinamakan air terjun tingkat? karena bentuknyanya berupa tangga yang berjumlah tujuh tingkat dan berlokasi di Silaiang Bawah, Padang Panjang Barat.

3. Lubuk Mata Kucing

Lubuk mata kucing menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri. Wisata ini berlokasi di kawasan Pasar Usang, Padang Panjang Bagian Barat.

Jika berkunjung ke destinasi wisata ini, anda cukup membayar uang masuk sebesar Rp. 5 ribu rupiah dan sudah bisa berenang mauopun bermain air bersama keluarga.

4. Goa Batu Batirai

Destinasi wisata ini sedikit berbeda dengan tiga wisata sebelumnya, di mana untuk menuju ke lokasi, anda harus melewati jalan yang begitu menantang. Lokasi goa ini sendiri berada di Kampung Manggis, Padang Panjang Barat.

Goa batu batirai ini memiliki ciri khas tirai alam yang tersusun dari stalaktit dan stalakmit. Dikabarkan, tirai yang dimiliki goa tersebut sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun silam.

5. Museum Kebudayaan Minangkabau

Terakhir, anda harus mengunjungi Museum Kebudayaan Minangkabau berlokasi di Komplek PDIKM, Silaing Bawah, Kota Padang Panjang.

Anda nantinya bisa belajar sejarah Suku Minangkabau serta dapat menikmati pemandangan dengan struktur bangunan rumah tradisional asli suku Minangkabau atau rumah gadang.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.