Sukses

Tak Punya Izin Terbang, 8 Drone Liar di Ajang F1 Powerboat 2024 Danau Toba Dilumpuhkan

Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di sekitar venue F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Balige, Toba, Sabtu (2/3/2024).

Liputan6.com, Balige Personel Satuan Brimob Polda Sumut mengambil tindakan tegas terhadap drone liar yang tidak memiliki izin terbang di sekitar venue F1 Powerboat 2024 Danau Toba, Balige, Toba, Sabtu (2/3/2024).

Dalam Operasi Subsatgas Anti Drone, personel Satuan Brimob Polda Sumut melumpuhkan sebanyak 8 unit drone yang melanggar aturan terbang di area yang telah ditetapkan.

Drone liar tersebut diketahui mengganggu keamanan dan privasi, serta potensial mengancam jalannya event internasional yang digelar di wilayah tersebut.

Dansat Brimob Polda Sumut selaku Kasatgas IV Tindak diwakili Kasubsatgas Anti Drone Sat Brimob Polda Sumut, Iptu Nursaleh menyatakan, tindakan tersebut merupakan bagian dari upaya dalam memastikan keamanan selama berlangsungnya F1 Powerboat 2024.

"Kami tidak menolerir keberadaan drone liar yang dapat mengganggu jalannya event. Tindakan ini sekaligus peringatan bagi pihak-pihak yang berpotensi melanggar peraturan terbang drone," tegasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapkan Secara Matang

Diungkapkan Dansat Brimob, pihaknya telah dipersiapkan secara matang untuk menghadapi potensi gangguan keamanan, termasuk dari penggunaan drone yang tidak sah.

"Kami siap bertindak cepat dan efisien untuk melindungi wilayah dan event internasional yang berlangsung di Sumut," tegasnya.

Event F1 Powerboat 2024 Danau Toba di wilayah Provinsi Sumut diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses tanpa gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Personel Sat Brimob Polda Sumut bersama dengan pihak terkait akan terus melakukan langkah-langkah pengamanan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh peserta dan penonton.

3 dari 4 halaman

Bendera Merah Putih Berkibar

Event internasional F1 Powerboat 2024 Danau Toba resmi digelar bertempat di Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumut.

Pantauan di lokasi, terlihat Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin, serta Pangdam I mengikuti flag parade bersama para pebalap F1 Powerboat dari berbagai negara.

Dengan menggunakan boat milik penyelenggara F1 Powerboat, Kapolda Sumut mengitari lintasan balapan sembari mengibarkan Bendera Merah Putih.

"Saya menyampaikan penyelenggaraan keamanan F1 Powerboat, Polda Sumut bertanggung jawab penuh atas keamanan terhadap penonton maupun atlet yang berlomba," ujar Kapolda.

4 dari 4 halaman

Operasi Kewilayahan

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengungkapkan, Polda Sumut selama berlangsungnya F1 Powerboat 2024 Danau Toba menerapkan Operasi Kewilayahan didukung Mabes Polri, Kodam I Bukit Barisan, beserta jajaran.

"Kita berharap dengan Operasi Kewilayah F1 Powerboat 2024 ini para penonton, masyarakat, serta para atlet merasa aman, nyaman, dan terkesan selama berada di Toba," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.