Sukses

5 Fakta Menarik di Balik Laga Persija Jakarta Kontra Arema FC

Arema FC sukses menjungkalkan Persija Jakarta pada pekan ke-26 Liga 1 dengan skor akhir 3-2.

Liputan6.com, Gianyar Laga antara Arema FC kontra Persija Jakarta pada pekan ke 26 Liga 1 2024 sukses mengantarkan tim Singo Edan sedikit bernafas lega lantaran semakin menjauh dari zona neraka. Sementara Persija Jakarta semakin menurun dari posisi klasemen setelah sebelumnya juga kalah dari Madura United.

Dalam laga jual beli serangan tersebt terdapat fakta-fakta menarik terkait dengan dua tim yang sama-sama memiliki pendukung setia yakni Aremania dan The Jakmania itu.

Pelatih Arema FC Widodo mengaku senang dengan hasil para punggawanya, ia meminta kepada Dendi Santoso dan kawan-kawannya tetap konsisten dalam bermain pada laga-laga selanjutnya.

"Terima kasih untuk pemain sudah bekerja keras, saya berharap untuk ke depannya tetap jaga semangat. Tim dokter juga harus bekerja keras jadi kebugaran pemain harus di jaga. Taktikal yang kita jalankan harus bisa konsiten," kata dia di Gianyar Bali.

Ia mengaku tak ingin lekas puas lantaran dua laga terakhir Arema FC dapat dua kemenangan, ia menekankan kepada anak asuhannya untuk tetap konsisten dengan hasil positif agar hasil sama juga mereka dapatkan pada laga selanjutnya.

"Sangat berat dengan kondisi cuaca sangat panas, tapi itu bukan alasan. Kita harus tetap konsisten untuk taktikal, saya berharap pemain untuk persiapan laga berikutnya. Ini kita belum selesai berjuang walau 2 laga menang," pungkas dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut adalah fakta menarik tentang laga tim berjuluk Macan Kemayoran kontra Singo Edan:

1. Arema Tinggalkan Zona Neraka

Kemanangan Arema FC atas Persija Jakarta itu tentu semakin membawa angin segar untuk tim yang ditukangi oleh Widodo Cahyono putro tersebut. Bagaimana tidak, Arema FC semakin meninggalkan zona neraka dengan perolehan 27 poin. Sementara posisi Arema sebelumnya kini ditempati oleh Persita Tangerang yang memiliki poin sama dengan Arema.

2. Dua Kali Kekalahan Persija Jakarta

Persija Jakarta dalam musim Liga 1 2024 ini harus 2 kali mengalami kekalahan melawan Arema FC, sebelumnya Arema berhasil mempermalukan Macam Kemayoran dihadapan pendukungnya pada laga di leg pertama. Tak hanya itu, kekelahan Persija Jakarta kali ini juga menjadikan kekalahan Andritany dan rekan-rekannya yang kedua kali selama 1 pekan bermain di Pulau Dewata.

Mereka dijungkalkan Madura United 3 hari lalu di kandang mereka, diketahui Persija sedang bermarkas di homebase milik Bali United FC. Dalam satu pekan mereka alami 2 kekalahan sementara Arema FC 2 kali beruntun mendapatkan kemenangan.

3. Cuaca Terik

Dalam beberapa waktu cuaca Pulau Bali pada siang hari sangat terik, hal itu juga dikeluhkan pelatih Arema FC, namun meski bermain dlaam cuaca cukup terik asuhan WCP itu malah memenangkan pertandingan.

4. Kartu Merah

Persija Jakarta harus diganjar kartu merah pada menit ke-58 babak kedua laga tersebut setelah Muhammad Ferari dianggap wasit melakukan pelanggaran terhadap Charles Lokolingoy. Dengan 10 pemain Persija Jakarta masih bermain ngotot meski harus rela gawang mereka pada menit ke-78 sebuah gol dilesakkan Lokolingoy yang mengantarkan Arema FC menang di laga itu.

5. Zona Neraka

Kemenangan tersebut juga membuat Arema FC akhirnya untuk pertama kalinya keluar dari zona neraka semenjak mereka terpuruk di zona degradasi. Namun mereka masih memiliki 9 laga tersisa yang cukup berat agar mereka bisa tetap bertahan menjauh dari zona neraka tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.