Sukses

Wendy Red Velvet Rayakan Ulang Tahun ke-30, Berikut Profil dan Fakta Menariknya

Wendy Red Velvet saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30. Berikut ini adalah profil, perjalanan karier, hingga fakta-fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel Red Velvet yaitu Wendy tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-30 pada Rabu (21/2/2024). Kabar bahagia ini juga dibagikan oleh langsung melalui media sosial resmi Red Velvet pada waktu tengah malam di Korea Selatan.

Happy Birthday WENDY,” tulis @RVsmtown.

Para Reveluv (nama penggemar Red Velvet) dan khususnya penggemar Wendy juga banyak mengucapkan selamat serta doa terbaik kepada Wendy di kolom komentar Instagramnya sejak malam hingga kini.

Media sosial X (sebelumnya Twitter) juga dipenuhi dengan tagar #Thirtysexywendy yang menjadi tanda perayaan ulang tahun Wendy dari para penggemar. Melansir dari unggahan di media sosial banyak video hingga foto Wendy yang diunggah untuk merayakan ulang tahun tersebut.

Sebagai informasi Wendy Red Velvet saat ini juga tengah mempersiapkan comeback solonya dengan merilis sebuah mini album kedua bertajuk “Wish You Hell”. Melalui comeback ini pihak agensi telah merilis sejumlah poster yang memperlihatkan konsep albumnya.

Melansir dari Instagram resmi Red Velvet terlihat sebuah unggahan foto yang memperlihatkan rangkaian kursi di lantai dengan tali zig-zag dalam ruangan berwarna putih. Kemudian terlihat juga sebuah papan tulis yang mempunyai gambar berbentuk hati dalam hitungan grafik.

Selain itu, terdapat sebuah tulisan “Be You” dengan latar putih yang ada dalam sebuah pigura kayu dalam poster tersebut. Sementara itu, album terbaru Wendy dijadwalkan rilis pada 12 Maret pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Wendy Red Velvet

Melansir dari beberapa sumber Wendy mempunyai nama lengkap Shon Seung Wan atau juga dikenal dengan nama Wendy Shon. Wendy lahir pada tanggal 21 Februari 1994 di Seongbuk-dong, Seoul, Korea Selatan.

Idol yang telah resmi berusia 30 tahun ini mempunyai satu kakak perempuan bernama Son Seung Hee. Selain itu, Wendy juga dikenal dengan beberapa julukan di antaranya Olaf dan Wan-ah.

Wendy pindah dari Korea Selatan ke Kanada bersama kakak perempuannya untuk belajar di luar negeri. Ia pernah bersekolah di Shattuck-Saint Mary School dan Richmond Hill High School.

Sebelum debut sebagai seorang idol, Wendy ternyata sering mengunggah sebuah video di kanal YouTube-nya dan saat ini kanal YouTube tersebut sudah dihapus.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Wendy Red Velvet

Sebelum berhasil debut bersama Red Velvet di bawah naungan agensi SM Entertainment, Wendy memulai kariernya dengan mengikuti sebuah audisi di dua agensi besar Korea yaitu YG Entertainment dan Cube Entertainment.

Diketahui Wendy mengikuti sebuah audisi Cube Entertainment yang digelar secara global di Vancouver, tetapi sayangnya ia belum berhasil. Setelah gagal, Wendy kembali mencoba audisi di YG Entertainment, tetapi juga berujung gagal.

Tidak mudah menyerah Wendy pun mengikuti audisi global SM Entertainment di Toronto pada tahun 2012. Ia ternyata berhasil lolos dan bahkan masuk dalam tim predebut SM Rookies.

Bakat bernyanyi Wendy berhasil dibuktikan pada saat pre-debut dan mendapatkan perhatian dari penggemar karena bakatnya tersebut. Wendy kemudian debut bersama Red Velvet pada tanggal 1 Agustus 2014.

Awalnya, grup tersebut mempunyai empat personel yaitu Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy. Sampai akhirnya, pada Maret 2015 agensi mengumumkan bahwa Red Velvet mempunyai satu personel baru yaitu Yeri.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Wendy Red Velvet

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah beberapa fakta menarik dari Wendy Red Velvet:

1. Pernah mengalami kecelakaan serius

Wendy Red Velvet pernah mengalami kecelakaan serius ketika latihan solo untuk penampilannya di acara SBS Gayo Daejeon pada Desember 2019. Saat itu ia terjatuh dari ketinggian dan membuatnya harus menjalani operasi rekonstruksi hidung.

Perempuan berzodiak Pisces ini juga bahkan harus menjalani masa hiatus selama dua tahun karena insiden tersebut. Meskipun begitu Wendy tidak mudah menyerah dan kembali manggung bersama Red Velvet.

2. Mempunyai prestasi yang luar biasa

Wendy pernah bersekolah di luar negeri yaitu di Shattuck-Saint Mary di Faribault, Minnesota. Di sekolah tersebut Wendy menjadi murid berprestasi dan mendapatkan penghargaan terutama dalam akademis musik.

Setelah lulus Wendy melanjutkan sekolahnya di Hill High School, Richmond Hill, Ontario. Melalui sekolah tersebut Wendy mengikuti paduan suara sekolah bernama Vocal Fusion dan menunjukan bakat bernyanyinya yang luar biasa.

Selain itu Wendy juga berprestasi dalam akademis dan pernah meraih penghargaan dari Presiden AS Barack Obama. Wendy menempati peringkat 5 dari 1.600 siswa sehingga mendapatkan penghargaan Outstanding Academic Excellence Awards di tahun 2009.

3. Berkarier Solo

Idol berusia 30 tahun ini tidak hanya berkarier sebagai salah satu personel Red Velvet tetapi juga telah memulai karier solonya. Pada 5 April 2021, Wendy melakukan debut solonya dengan merilis album bertajuk "Like Water".

Melalui album ini Wendy mempunyai single utama berjudul sama dan mempunyai lima lagu lainnya. Sementara itu, pada tahun 2024 ini, Wendy akan kembali comeback solo dengan mini album bertajuk "Wish You Hell" yang akan dirilis pada 12 Maret.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.