Sukses

Balai Diklat Kemenkumham Untuk SDM Mumpuni

Peresmian balai Diklat Kemenkumham di Batam disertai harapan peningkatan kompetensi SDM yang bermuara pada pelayanan publik.

Liputan6.com, Batam - Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia meresmikan Gedung Balai Diklat Batam. Peresmian itu menandai pelatihan pembukaan secara serempak yang dilaksanakan di Batam, Semarang, Bitung Sulawesi Utara.

Kepala BPSDM Kemenkumham Iwan Kurniawan mengatakan kompetensi dan pemberdayaan serta keterampilan merupakan kunci pelayanan publik.

"Dalam rangka mengembangkan kompetensi, karena kompetensi tinggi pasti bermanfaat dan berguna bagi masyrakat," kata Iwan Kurniawan.

Pendidikan dan pelatihan pada hilirnya untuk memberikan pelayanan masyarakat sangat penting. Ditambahkan, perspektif pengembangan kompetensi, pengetahuan dan keterampilan yang harus dimiliki pegawai Kemenkumham .

Ada 11 unit kompetensi di Kemenkumham khususnya yang bersifat pelayanan langsung kepada masyarakat. Fungsi imigrasi, kemasyarakatan, bahkan kekayaan intelektual (hak cipta).

"Tiga itu kita banyak meningkatkan keterampilan dan profesionalitas ASN," katanya.

Ia menilai pengembangan kompetensi di lingkungan Pemasyarakatan bertujuan bisa membina warga binaan pemasyarakatan. Mulai dari narapidana, klien maupun tahanan secara lebih baik

"Jadi ikhtiar itu upaya harus terus-menerus. Sampai masyrakat bilang pelayanannya sudah memadai," tambah Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini