Sukses

Hujan dan Jalan Rusak Adang Pengembalian Logistik Pemilu di Rokan Hulu

Pengiriman logistik Pemilu 2024 dari tingkat PPS ke kecamatan sudah berlangsung di Rokan Hulu dan akan dilakukan pleno pada 17 Februari.

Liputan6.com, Pekanbaru - Seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Rokan Hulu sudah selesai melakukan perhitungan. Logistik pemilihan umum (Pemilu) sudah dikirim lagi ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk diplenokan.

Pengiriman ke PPK ini dikawal ketat personel Polres Rokan Hulu. Kapolres Ajun Komisaris Besar Budi Setiyono langsung turun memastikan tidak ada gangguan keamanan seperti pengiriman logistik ke Kecamatan Rambah Samo.

"Di Rambah Samo ada 113 TPS, logistik Pemilu sudah sampai ke PPK, lengkap semua," kata Budi, Jumat siang, 16 Februari 2024.

Gudang PPK di Rambah Samo dijaga 10 polisi dari Polsek dan Polres. Setiap PPK di kecamatan lain juga akan ditingkatkan pengamanannya hingga pleno selesai pada 17 Februari nanti.

"Personel siaga satu, pengiriman dari PPS ke PPK sudah dilakukan," ucap Budi.

Laporan terakhir, hanya satu kecamatan yang belum menerima logistik Pemilu dari PPS yaitu Rokan IV Koto karena faktor cuaca. Di sana selalu hujan deras selalu turun sehingga distribusi terkendala.

"Jalannya juga rusak, tepatnya di TPS Desa Cipang Kiri Hulu," kata Budi.

Budi berpesan kepada ratusan personelnya yang menjaga gudang PPK agar tidak lengah. Anggota diminta siaga serta mengantisipasi gangguan yang ingin merusak surat suara.

"Tingkatkan kewaspadaan sehingga semua tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar," tegas Budi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.