Sukses

Hari Valentine, Pemilih di TPS Gibran Diberi Cokelat Usai Mencoblos

Pemilih yang menggunakan hak suara di TPS 034 Manahan yang juga digunakan Gibran untuk mencoblos bakal diberi hadiah coklat. Hal ini dilakukan karena hari pencoblosan bertepatan dengan Hari Kasih Sayang.

Liputan6.com, Solo - TPS 034 Manahan yang menjadi lokasi mencoblos cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka bertema Valentine’s Day atau Hari Kasih Sayang. Usai mencoblos, para pemilih mendapatkan cokelat yang identik dengan Hari Kasih Sayang.

Pantuan Liputan6.com, sejumlah cokelat lengkap dengan tulisan ‘Happy Valentine Day’ diletakkan di dekat meja tinta.

Cokelat tersebut disediakan sebagai bentuk hadiah untuk merayakan Hari Kasih Sayang yang bertepatan dengan hari pencoblosan yang jatuh hari ini, Rabu, 14 Februari 2024.

Warga yang sudah menggunakan hak pilihnya langsung mendapatkan cokelat dari petugas yang berjaga di meja tempat pengecelupan tinta. Banyak pemilih yang kaget usai mencelupkan tinta mendapatkan satu cokelat.

Pemberian cokelat kepada pemilih yang telah menggunakan hak suara merupakan keputusan para panitia KPPS TPS 034 Manahan. Hal ini dilakukan untuk sekaligue merayakan Hari Kasih Sayang.

“Ya karena hari pencoblosan bertepatan dengan Valentine maka kita buat TPS ini bernuansa Hari Valentine,” kata Ketua KPPS TPS 034 Manahan, Heru Mawanto.

Selain cokelat, menurut dia, suasana Hari Kasih Sayang juga terlihat di dekorasi TPS dipasangi kain dengam warna pink dan juga bunga-bunga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini