Sukses

Rekomendasi Wisata Pantai yang Cocok untuk Bulan Madu

Berbulan madu adalah momen yang sangat dinantikan oleh pasangan yang baru menikah. Berikut ini adalah rekomendasi wisata pantai yang cocok untuk berbulan madu.

Liputan6.com, Bandung - Bulan madu atau honeymoon merupakan momen yang sangat istimewa bagi pasangan yang baru menikah. Pada momen ini, bisa menjadi kesempatan para pasangan untuk berlibur dan merayakan perjalanan cintanya di tempat yang indah serta romantis.

Sementara itu, tempat yang cocok untuk menikmati momen bulan madu biasanya berwisata ke tempat alam dan yang paling populer adalah wisata ke pantai. Pasalnya, berwisata ke pantai memiliki pemandangan alam yang indah nan romantis.

Menikmati bulan madu di tepi pantai yang indah bisa memberikan kenangan yang indah dan berkesan untuk pasangan. Pemandangan pasir putih yang cantik berpadu dengan air biru yang jernih bisa mencairkan suasana.

Selain itu, kedua pasangan bisa berjalan-jalan santai di sepanjang pantai sambil menghirup udara segar yang ada. Suara ombak yang terdengar juga memberikan perasaan nyaman yang tak terlupakan saat berlibur.

Pasangan yang memutuskan bulan madu ke pantai juga bisa menikmati sejumlah aktivitas menarik. Mulai dari berjemur, berenang bersama, menyusuri pantai, atau kegiatan menyelam bersama untuk melihat keindahan bawah laut.

Beberapa lokasi di pantai juga kerap menjadi lokasi romantis untuk menikmati sunset atau sunrise yang memberikan suasana indah. Momen ini juga bisa menjadi kenangan manis yang dibuat untuk pasangan.

Kemudian berlibur ke pantai juga bisa menikmati kuliner dari makanan khas yang ada di pinggir pantai. Tentunya selain terhibur dengan pemandangan indah, pasangan juga bisa tenang dengan perut yang turut dimanjakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Pantai untuk Berbulan Madu

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah enam pantai yang cocok dikunjungi bersama pasangan untuk bulan madu:

1. Labuan Bajo

Saat ini, berlibur ke Labuan Bajo menjadi destinasi wisata yang diidamkan oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pasalnya Labuan Bajo menyajikan wisata alam yang cantik terutama pantainya.

Labuan Bajo juga menyajikan beragam pantai cantik yang bisa dikunjungi bersama pasangan mulai dari Pulau Padar, Pink Beach, hingga Pulau Komodo. Selain itu wisatawan bisa bersantai sambil berlayar di atas Kapal dan melihat keindahan laut sekitar.

Kini, di Labuan Bajo terdapat sejumlah hotel romantis yang lokasinya berada di tepi pantai. Kemudian wisatawan juga bisa menginap di Kapal Phinisi sembari mengelilingi laut indah di Labuan Bajo.

2. Pantai Uluwatu Bali

Uluwatu menjadi salah satu daerah di Kabupaten Badung, Bali yang menyajikan pemandangan pantai indah. Selain itu, tempat wisata ini memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang bisa dijelajahi bersama pasangan.

Misalnya saja, menikmati keindahan sunset dengan latar laut yang indah di Pura Luhur Uluwatu. Serta pantai indah lainnya di Uluwatu yang menyajikan pemandangan senja yang cantik.

Pantai di Uluwatu tentunya memiliki sejumlah tempat penginapan mulai dari hotel hingga villa dengan fasilitas yang lengkap.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Pantai untuk Berbulan Madu

3. Karimunjawa

Karimunjawa dikenal sebagai surga tersembunyi di Jepara karena mempunyai pemandangan laut yang indah dengan warna air laut sebening kristal biru. Pasir di Karimunjawa juga mempunyai pasir putih bersih yang membuatnya menyatu dengan indahnya air laut.

Selain itu Karimunjawa mempunyai sejumlah pulau-pulau indah lainnya yang bisa dikunjungi. Selain berjalan di pinggir pantai, terdapat aktivitas menarik yang bisa dilakukan dengan pasangan yaitu menyelam dan melihat indahnya bawah laut di Karimunjawa.

Para pasangan juga tidak perlu khawatir di Karimunjawa terdapat sejumlah penginapan yang menyajikan pemandangan langsung ke pantai yang cantik.

4. Pantai Purnama

Bali merupakan salah satu daerah yang kerap menjadi destinasi wisata bulan madu yang disukai oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Bahkan pada awal tahun 2024 Bali dinobatkan sebagai destinasi bulan madu terbaik seluruh dunia oleh Tripadvisor.

Pantai Purnama sendiri berada di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali dan mempunyai pasir hitam dan berkarang. Lokasi pantai ini masih sangat asri karena tidak banyak gedung di sekitarnya.

Selain itu Pantai Purnama tidak jauh dari Ubud, Bali karena tinggal berkendara sekitar 40 menit bisa sampai di pantai tersebut. Sehingga pantai ini cocok jadi destinasi bulan madu yang dekat dengan daerah Ubud.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Pantai untuk Berbulan Madu

5. Red Island Banyuwangi

Red Island merupakan pantai yang memiliki pasir putih dengan panorama alam indah di sekitarnya. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Mempunyai harga yang terjangkau sekitar Rp 8.000 untuk tiket masuk pantai ini bisa mengajak wisatawan melihat keindahan bukit menjulang dan menikmati senja bersama pasangan.

Selain itu di Red Island Banyuwangi juga terdapat sejumlah penginapan mulai dari hotel hingga vila.

6. Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo merupakan pantai yang ada di Pacitan dan mempunyai keindahan alam cantik dan unik. Pasalnya, pantai ini memiliki air terjun yang membuatnya semakin terlihat menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, pantai ini juga terdapat bukti hijau yang memukau dengan pasir putih dan air laut biru yang indah. Ombak biru yang jernih juga menjadi pemandangan indah yang membuat nuansa pantai sangat romantis.

Saat ini, di Pantai Banyu Tibo terdapat sejumlah penginapan seperti homestay hingga resort yang memiliki pemandangan ke arah pantai yang cantik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini