Sukses

Peringati Isra Mikraj, Ustaz Ajak Polisi di Kampar Jaga Kebersihan Hati

Ratusan personel Polres Kampar memperingati Isra Mikraj di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Bangkinang dengan tema Hikmah Isra Mikraj Mananamkan Moral Dalan Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ratusan personel Polres Kampar memperingati Isra Mikraj di Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Bangkinang. Temanya adalah 'Hikmah Isra Mikraj Mananamkan Moral Dalan Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai'.

Kepala Polres Kampar Ajun Komisaris Besar Ronald Sumaja berharap kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan kepada Allah dan mengingat sejarah perintah salat diberikan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Semoga kita semua menjadi manusia yang selalu bertakwa kepada Allah," kata Ronald, Kamis pagi, 8 Februari 2024.

Ronald mengajak seluruh personel dan pejabat utama Polres yang hadir mendengarkan secara baik-baik kajian yang disampaikan ustaz. Kemudian melaksanakan dalam kegiatan sehari-hari.

Ceramah dalam peringatan Isra Miraj ini disampaikan Ustaz Nursal SHI. Dia menyampaikan, Isra Mikraj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami Nabi Muhammad SAW.

"Peristiwa ini juga membuktikan kadar keimanan kita, sebagaimana sahabat Nabi Abu Bakar Siddik yang menjadi orang pertama membenarkan peristiwa ini," jelas Ustaz Nursal.

Ustaz menyampaikan, kunci keimanan adalah kebersihan hati. Diapun mengajak seluruh jamaah menjaga hati agar tetap bersih dan terhindar dari perbuatan yang mungkar.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu agar berlangsung damai.

Peringatan Isra Mi'raj oleh personel Polres Kampar ini berakhir pada pukul 09.40 WIB. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Aiptu M Rais.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.