Sukses

Lestarikan Budaya, Perantauan Karo di Bekasi Gelar Guro-guro Aron

Dalam masyarakat Karo dikenal sebuah tarian yang bernama Guro-guro Aron. Uniknya, tarian ini umumnya dilakukan oleh muda mudi suku Karo.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam masyarakat Karo dikenal sebuah tarian yang bernama Guro-guro Aron. Uniknya, tarian ini umumnya dilakukan oleh muda mudi suku Karo.

Untuk dapat dapat melestraikan kesenian tersebut, perantauan masyarakat Karo yang tinggal di wilayah Bekasi dan sekitarnya mengadakan pagelaran Guro-guro Aron di Oso Sport Center Grand Wisata Bekasi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Mayjend (purn) Musa Bangun yang merupakan teman dekat Calon Presiden Prabowo Subianto sejak di TNI.

”Saya harus menjelaskan dan mengenalkan sosok Prabowo Subianto secara gamblang di acara ini agar semua tahu siapa dan bagaimana sebenarnya," ujar Musa Bangun, Minggu (4/2/2024).

Musa Bangun mengatakan jika Prabowo-Gibran menang dalam pilpres. Nantinya akan diperjuangkan pembangunan jalan tol dari Medan ke Karo.

Dalam acara tersebut turut hadir, Muhammad Syarif Perangin angin Caleg DPRD Kota Bekasi dari Dapil 3 wilayah Mustikajaya, Rawalumbu, Bantargebang dari partai Gerindra.

Muhammad Syarif mengaku telah mendapat dukungan dari komunitas masyarakat Karo dan Batak. Tak hanya itu, ia juga selama ini terkenal dekat warga Bekasi.

"Saya ahli di bidang pertanahan dan masalah keuangan. Jadi kalau saya terpilih akan konsen di masalah itu dan akan mengawasi eksekutif yaitu wali kota sebagai mitra kerja," pungkas Muhammad Syarif.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.