Sukses

TKD Sumut Optimis Prabowo-Gibran Menang Pilpres, Target Suara 60 Persen Tercapai

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, dinilai tampil gemilang dalam debat terakhir Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Minggu, 4 Februari 2024, malam.

Liputan6.com, Medan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, dinilai tampil gemilang dalam debat terakhir Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Minggu, 4 Februari 2024, malam.

Prabowo juga dinilai mampu menyampaikan visi misi dengan baik dan jelas. Begitu juga dalam menjawab pertanyaan lain, sangat solutif. Prabowo tampil lebih santun dan beribawa. Mengajak rekonsiliasi, bahkan melampirkan permintaan maaf kepada dua calon presiden lainnya.

"Gestur permintaan maaf saat clossing statement dalam debat terakhir kepada kedua kandidat lain merupakan sesuatu yang luar biasa. Ini dianggap upaya Pak Prabowo merangkul dan menandakan persaudaraan di antara para calon presiden," kata Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Diungkapkan Nusron, pihaknya berani mengeklaim apa yang disampaikan Prabowo paling banyak disukai dan dikehendaki rakyat Indonesia.

"Jawabannya lugas, solutif, santun, banyak tertawa. Tidak merendahkan yang lain. Terpenting berani merangkul kedua kandidatainnya," sebutnya.

Begitu juga pesan yang disampaikan dalam pernyataan terakhir, pastinya mendapar respons positif yang luar biasa dari masyarakat.

"Ini akan menjadi dorongan yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran dalam pilpres nanti," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TKD Prabowo-Gibran Sumut

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengungkapkan, dirinya sangat meyakini bahwa Prabowo-Gibran telah memberikan hasil yang terbaik disertai dengan dukungan penuh dari Provinsi Sumut.

"Kami yakin akan menyumbang kemenangan kepada pasangan calon nomor 02, Bapak Prabowo dan Mas Gibran sesuai dengan target kami, yakni 60 persen dari total DPT di Sumut," sebutnya.

Ade Jona menambahkan, tidak ada yang dikhawatirkan selama kampanye kali ini. Prabowo-Gibran sangat terlihat jelas lebih unggul dari calon lainnya.

Situasi ini juga berkaitan dengan hasil survei elektabilitas Prabowo-Gibran yang selalu meningkat dan berada di posisi teratas.

"TKD Sumut optimis jika pasangan Prabowo-Gibran menang secara nasional, dalam satu putaran," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Ajak Gunakan Hak Pilih

Sekretaris TKD Sumut, Irham Buana Nasution menambahkan, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat Sumut untuk bisa menggunakan hak pilihnya, datang ke KPU, dan memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran, 14 Februari 2024.

"Insya Allah target 60 persen suara di Sumut dapat tercapai. Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga tiap-tiap TPS agar lebih kondusif dan terjaga sebagaimana mestinya,” Irham Buana menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.