Sukses

Temuan Tengkorak Misterius di Baros Kota Sukabumi Terungkap, Korban Pembunuhan?

Keberadaan tengkorak dan kerangka tulang manusia di bawah pohon, polisi sebut merupakan warga Bogor. Keluarga mengaku korban telah meninggalkan rumah selama 6 tahun.

Liputan6.com, Sukabumi - Identitas jasad yang telah menjadi tengkorak dan kerangka yang ditemukan di Kampung Sudajaya Kelurahan Jayakarsa, Kecamatan Baros Kota Sukabumi, pada Kamis (1/2/2024) lalu. Jasad ini diketahui merupakan warga asal Bogor berinisial Z (52).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, identitas penemuan tengkorak itu terungkap setelah ada warga yang melapor mengaku pihak keluarga dari peristiwa penemuan jasad yang telah jadi tengkorak dan tulang kerangka tersebut.

Pengakuan keluarga kepada polisi juga menyebut, bahwa korban ini telah meninggalkan rumahnya selama 6 tahun terakhir.

“Kerangka sudah ada orang yang mengaku keluarganya sudah disamakan tadi untuk identitasnya baik kartu keluarga maupun KTP. Kita akan mengecek memang sudah ada keterangan dari keluarga bahwa yang bersangkutan sudah hampir 6 tahun sudah meninggalkan rumah,” ungkap Ari pada Sabtu (3/2/2024).

Kendati demikian, polisi akan menyelidiki lebih lanjut dugaan lain dari penemuan kerangka manusia tersebut. Disinggung soal dugaan korban tindak kriminal, Ari menyebut masih melakukan penyelidikan.

“Warga Bogor, informasi terkait kita masih dalami. kelahiran 1971 nanti mengecek udah berapa lama, kita akan mendalami. Jadi nanti kira-kira sudah meninggal berapa lama kita dalami. Intinya pengakuan dari keluarga korban bahwa dia sudah 6 tahun meninggalkan rumah,” terang dia. 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tali Mengikat di Pohon, Tulang Tertutup Celana dan Kain

Sementara, Kapolsek Baros Kompol Iman Prayitno menuturkan, penemuan tengkorak dan kerangka tulang itu masih diperiksa di RSUD R Syamsudin SH untuk menemukan keperluan penyelidikan.

"Memang betul kami temukan kerangka yang diduga adalah kerangka manusia. Untuk identitas sementara ini belum kami dapat, namun demikian kami anggota Polsek Baros dengan polres sedang mencoba mendalami masalah penemuan tadi," kata Iman Prayitno.

Ditanya soal dugaan korban tindak kriminal dan tali tambang yang mengikat pada tangkai pohon, juga barang lainnya berupa pakaian celana, baju dan kain sarung yang ditemukan di lokasi kejadian, Iman menjawab masih menyelidiki perkara tersebut bersama Satuan Reserse Polres Sukabumi Kota.

“Betul, walaupun ditemukan tambang kami belum bisa memastikan apakah tambang tersebut ada kaitannya atau tidak, kami mohon waktu untuk mendalami perkara tersebut. Tadi kami temukan di lokasi ada pakaian berupa celana dan baju sarung dan juga tas,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.