Sukses

Kampanye di Pekalongan, Sandiaga Uno Janjikan Lapangan Kerja dan Soroti Mundurnya Mahfud Md dari Kabinet

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno melakukan kampanye pemenangan partainya, sekaligus paslon yang diusungnya, Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kota Pekalongan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno melakukan kampanye pemenangan partainya, sekaligus paslon yang diusungnya, Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Kota Pekalongan Jawa Tengah, Minggu siang (4/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Sandi bertemu pegiat UMKM juga berdialog dengan kaum milenial dan memastikan kemudahan lapangan pekerjaan juga menjanjikan sembako murah, jika menang dalam Pemilu dan Pilpres 14 Februari 2024 .

Di hadapan relawan dan simpatisan, Sandiaga Uno, memastikan bahwa PPP akan memperjuangkan nasib UMKM lebih bagus dan membuka lapangan kerja bagi kaum muda serta pelatihan kerja.

“UMKM harus bisa maju dan perajinnya semakin sejahtera , banyak UMKM di Pekalongan yang bagus seperti batik , kerajinan dan juga aneka produk olahan seperti kopi," jelas Sandi saat meninjau stand pameran UMKM.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soroti Mundurnya Mahfud Md

Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengaku akan bersinergi bersama untuk kemenangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD . Sandiaga juga menyoroti mundurnya Mahfud MD dari kabinet Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo, sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan .

“Mundurnya Menko Polhukam pak Mahfud MD merupakan, jabatan menteri itu hak prerogatif Presiden dan Pak Mahfud telah mengambil keteladanan yang perlu kita hormati, bawah beliau ingin memastikan tidak ada benturan kepentingan. Beliau ingin memastikan tidak menyalahgunakan kewenangan. Kami di PPP sudah konsolidasi dan PPP memberi keputusan partai pendukung pemerintah karena sebagai pendukung pemerintah, tugas kita sampai akhir pemerintahan pak jokowi sampai bulan Oktober 2024," jelas Sandiaga Uno, politisi PPP juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Disebutkan , pihaknya solid bekerja sampai selesai, memberikan kontribusi pada masyarakat dan PPP meyakini bahwa lebih dari 75 persen, mengakui hal tersebut.

“Komunikasi dengan pak Jokowi bagus, kami terus bekerja. Baru minggu kemarin kami laporkan capaian pariwisata, Karena PPP, partai pembangkit pariwisata, bisa melampaui target atas diatas 35-45 persen,“ jelas Sandiaga Uno

Sandiaga selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengakui akan memaksimalkan kinerjanya untuk memajukan pariwisata dan UMKM hingga berakhir tugas kabinet .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.