Sukses

Ribuan Warga Majalengka 'Seba' Hasil Alam ke Rumah Kang Dedi, Tanda Cinta untuk Prabowo

Ribuan warga Kabupaten Majalengka berkirim hasil alam ke rumah Kang Dedi sebagai tanda cinta dan dukungan untuk Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Subang - Suasana di Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat mendadak riuh pada Sabtu (3/2/2024) siang. Kondisi tersebut terjadi, saat ribuan orang yang diketahui merupakan warga Kabupaten Majalengka datang sembari bersorak memanggil nama Haji Udin.

Tak hanya bersorak memanggil nama Haji Udin, masing-masing dari mereka pun terlihat membawa tentengan berupa hasil alam yang yang dikemas sedemikian rupa. Ternyata, kedatangan mereka ini sengaja untuk memberikan hasil bumi kepada Kang Dedi Mulyadi yang mereka sebut sebagai Haji Udin itu.

Ada yang membawa petai, nanas, kelapa, beras hingga ayam hidup. Rupanya, hasil alam ini sengaja dibawa sebagai bentuk dukungan pada Prabowo Subianto dari warga Kabupaten Majalengka itu.

Engkos Baskara, salah satu tokoh masyarakat yang datang ke Lembur Pakuan menjelaskan, ribuan warga ini berasal dari tiga desa yakni Desa Rajagaluh, Desa Pajajar dan Desa Babakankareo Kabupaten Majalengka.

"Ini bentuk syukur kita setelah panen menemui Raja Sunda (Sebutannya ke Kang Dedi). Karena kita sering melihat Kang Dedi setiap hari menerima banyak tamu jadi sedikitnya kita mau istilahnya 'seba' bawa ini semua," ucap Engkos di Lembur Pakuan.

Dia berharap, sejumlah hasil bumi yang dibawa oleh warga ini bisa bermanfaat untuk menambah suguhan kepada puluhan ribu warga yang setiap hari datang menemui Kang Dedi di Lembur Pakuan.

"Bukan nyumbang, karena Kang Dedi mah tidak perlu disumbang. Tapi ini bentuk kepedulian dan cinta kami warga Majalengka pada Kang Dedi dan Pak Prabowo Subianto," ujarnya.

Menurutnya dukungan pada Prabowo didasari karena sosok tersebut memiliki kesamaan dengan Kang Dedi. Sehingga, mereka menilai Prabowo dan Dedi Mulyadi adalah sosok yang sama-sama ikhlas dan mencintai rakyat.

"Kita akan mengikuti pilihan Kang Dedi, apalagi bapak gemoy orangnya sama ikhlas seperti Kang Dedi," katanya.

Sementara itu Dedi Mulyadi menurutkan, pihaknya jelas sangat berterima kasih atas dukungan spontan yang diberikan oleh ribuan warga tersebut. Terlebih saat ini setiap hari sedikitnya 10 ribu warga datang bertamu ke Lembur Pakuan.

"Sampai sekarang terhitung sudah lebih dari 120 ribu warga datang ke Lembur Pakuan, mayoritas ibu-ibu. Dan setiap hari minimal saya harus menyiapkan 20 ribu timbel untuk makan warga," ucapnya.

Dia memastikan, hasil alam yang dibawa oleh warga di Kabupaten Majalengka ini akan sangat bermanfaat. Nanti, akan diolah dan disuguhkan untuk para tamu yang datang ke Lembur Pakuan. Dan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ia akan terus menceritakan kebagian Prabowo dan Partai Gerindra.

"Terima kasih, hatur nuhun, untuk semuanya yang datang jauh-jauh ke Lembur Pakuan. Semoga keikhlasan ini akan mengantarkan kemuliaan bagi kita dipimpin oleh Pak Prabowo Subianto," pungkas Kang Dedi Mulyadi.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.