Sukses

Upaya Mendorong Industri F&B Indonesia ke Level Dunia

Berlangsung tanggal 23-26 April 2024 di Singapore EXPO. Diperkirakan akan dikunjungi oleh lebih dari 60.000 pengunjung dengan 70 paviliun dagang internasional dari lebih dari 50 negara dan wilayah.

Liputan6.com, Semarang - FHA-Food & Beverage 2024 menjadi platform global bagi pelaku usaha di Indonesia, dengan menghadirkan konektivitas yang lebih besar dan peluang kolaboratif untuk bisnis F&B regional.

Acara tahunan ini akan diselenggarakan tanggal 23-26 April 2024 di Singapore EXPO, dengan menghadirkan pameran produk dan inovasi F&B yang komprehensif dari lebih dari 50 negara. Akan ditemi deretan paviliun internasional dari berbagai negara/wilayah seperti; Australia, Belgia, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hongaria, Italia, Belanda, Spanyol, Wilayah Taiwan, Thailand, Turki, Inggris, AS dan lainnya.

Menurut Janice Lee, Event Director FHA-Food & Beverage 2024, FHA-Food & Beverage 2024 menjadi ajang yang berpotensi mengubah pasar F&B regional, termasuk Indonesia. Acara ini memberikan akses pasar internasional dan menyediakan koneksi yang bernilai untuk membangun jaringan dan kolaborasi yang luas.

"FHA-Food & Beverage menarik kehadiran pelaku usaha dan investor internasional, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang dinamis dan produktif," kata Janice.

Menurutnya industri F&B Indonesia, berpotensi menjadi pemain kunci dalam rantai pasokan F&B global. Data dari Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) menunjukkan, PDB Industri Makanan & Minuman di Indonesia pada triwulan III tahun 2023 meningkat  3,28% dan berkontribusi sekitar 34% terhadap total PDB.

"FHA-Food & Beverage 2024 lebih dari sekadar pameran produk dan jasa. Acara ini adalah ajang perpaduan kuliner, teknologi mutakhir, dan koneksi berharga bagi para profesional di industri ini," kata Janice.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara

FHA-Food & Beverage 2024 mengusung tema “Connectivity” karena  beragam pengunjung dari Asia dan sekitarnya, serta menghubungkan pembeli dan distributor internasional dan menghadirkan peluang bisnis lintas negara yang lebih luas.

Para pengunjung FHA-Food & Beverage 2024 akan mendapatkan kesempatan terbaik untuk belajar dari para pakar industri, melalui berbagai acara menarik yang dapat membantu para pelaku usaha berkembang seperti; FHA Beer Awards 2024, FHA Ultimate Meat Challenge for Meat Innovation, Young Talents Escoffier-Singapore Selection, Sustainable Food Future, Halal Food Seminar.

Krisetiadi Purwanto, Market Lead for Customer Success Indonesia NielsonIQ menyampaikan bahwa FHA-Food & Beverage 2024 menjadi kesempatan mempromosikan dan memperkenalkan potensi industri F&B Indonesia ke pasar global.

“Apalagi, Singapura sendiri telah menjadi salah satu mitra dagang paling strategis bagi Indonesia di antara negara-negara ASEAN lainnya,” kata Kris.

Partisipasi KBRI Singapura dalam FHA-Food & Beverage 2024 melalui paviliun Indonesia, juga semakin menegaskan pentingnya acara tersebut bagi pelaku usaha F&B di Indonesia. Perusahaan besar dari Indonesia seperti NCBA-USDA, PT Natural Indococonut Organik, PT Solusi Prima Packaging, PT Badan Perindustrian Bapak Djenggot, PT Aroma Kopikrim Indonesia, Makmur Group, PT Mundial Rasa Indonesia adalah nama-nama besar yang menyatakan  bergabung untuk mempromosikan dan memperkenalkan keragaman produk F&B Indonesia. 

Even ini akan menempati total dari 6,5 hall di Singapore EXPO untuk menyelenggarakan beragam acara kompetisi, seminar, dan pameran produk unggulan, termasuk juga FHA Beer Awards 2024, FHA Ultimate Meat Challenge for Meat Innovation, Young Talents Escoffier-Singapore Selection, Sustainable Food Future, Halal Food Seminar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini