Sukses

Sinopsis Big Brother, Film Aksi Komedi Donnie Yen

Film aksi komedi Donnie Yen bertajuk Big Brother dijadwalkan tayang hari ini di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Big Brother merupakan film bergenre aksi komedi yang diperankan oleh aktor populer Donnie Yen. Film berdurasi 1 jam 41 menit ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Selasa, 30 Januari 2024 pukul 23.00 WIB.

Kisah Big Brother ditulis oleh Tai Lee Chan dan disutradarai oleh Ka Wai Kam yaitu sutradara yang juga menggarap film populer Ip Man (2008), Ip Man 2 (2010), dan Hit Team (2022).

Melalui film ini Donnie Yen akan berperan sebagai seorang tentara yang menjadi guru di sebuah sekolah. Sementara itu, para siswa yang ada di kelasnya merupakan sekelompok siswa yang bermasalah dan pemberontak.

Meskipun mengambil latar tempat di sekolah film aksi komedi ini juga menampilkan beberapa adegan menegangkan yang akan dihadapi oleh karakter yang diperankan oleh Donnie Yen.

Sebagai informasi film Big Brother tayang secara perdana sejak tahun 2018 dan saat itu usia Donnie Yen telah menginjak umur 55 tahun. Meskipun begitu adegan aksi Donnie Yen masih sangat berkesan bagi para penonton.

Sementara itu, film Big Brother juga diperankan oleh artis populer Joe Chen yang dikenal melalui perannya dalam film Stay With Me (2016), Swordsman (2013), dan Love Actually (2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Big Brother

Menceritakan tentang sebuah sekolah menengah yang berada dalam krisis dan siswanya mempunyai kinerja buruk serta sibuk dengan kegiatan non-akademik. Suatu hari sekolah tersebut mendatangkan guru bernama Henry Chen.

Ia merupakan guru yang mempunyai keterampilan menulis agak ketinggalan jaman namun ternyata seorang tentara yang menjadi guru. Henry datang dengan harapan bisa memberikan inspirasi kepada siswa dengan metode pengajarannya yang tidak konvensional.

Para anak-anak pun mulai beradaptasi dan mulai terinspirasi untuk meningkatkan kinerja mereka di sekolah. Namun, muncul masalah baru ketika seorang pengusaha oportunis menciptakan kekacauan.

Pengusaha tersebut mengirimkan sekelompok preman untuk merebut tanah sekolah tersebut. Namun, Henry tidak terima jika kelas kesayangannya mendapatkan tamu tak diundang tersebut.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran Film Big Brother

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pemeran film Big Brother:

1. Donnie Yen sebagai Henry Chen.

2. Joe Chen sebagai Miss Liang.

3. Ming Kit Lok sebagai Jack Li.

4. Kang Yu sebagai Kane Luo.

5. Bruce Kwan Chi Tong sebagai Bruce Guan.

6. Chris Kwan Yiu Tong sebagai Chris Guan.

7. Gladys Li sebagai Gladys Wang.

8. Chiu Kin Lau sebagai Gordon Xiang.

9. Ka Wah Lam sebagai Patrick Lin.

10. Alfred Cheung sebagai Chief Huang.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Big Brother

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Big Brother:

1. Kerja sama keempat sutradara Kam Kai Wai dan Donnie Yen

Film Big Brother menjadi film kerja sama keempat antara sutradara Kam Kai Wai dan Donnie Yen. Diketahui sebelumnya Donnie Yen sudah pernah berperan dalam tiga film karya Kam Kai Wai.

Tiga film tersebut di antaranya film Ip Man (2008), Ip Man 2 (2010), da All’s Well, Ends Well (2012). Melalui ketiga film tersebut Kai Wai diketahui bertindak sebagai seorang asisten sutradara.

2. Nama karakter murid diambil dari nama pemeran asli

Mengambil latar tempat sekolah film Big Brother mempunyai beberapa pemeran murid sekolah. Diketahui beberapa karakter murid utama di film tersebut berasal dari nama asli para pemerannya.

Contohnya saja pemeran Jack Lok mempunyai nama Jack, Gordon Lau mempunyai nama Gordon, dan Gladys Li mempunyai nama Gladys.

3. Menyimpan pesan moral

Film Big Brother diketahui sebagai film aksi komedi yang banyak menyimpan pesan moral dalam perjalanan ceritanya. Selain itu film ini juga menampilkan adanya kritik sosial yang sering terjadi di sekolah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini