Sukses

Dilan 1983 Wo Ai Ni Siap Tayang 2024, Begini Sinopsisnya

Selain pemain baru, ada juga beberapa pemain yang pernah tampil di film-film Dilan sebelumnya, yakni Ira Wibowo dan Bucek Depp sebagai orang tua Dilan.

Liputan6.com, Jakarta - Pidi Baiq dan Fajar Bustomi kembali berduet untuk memproduksi film Dilan 1983: Wo Ai Ni. Film Dilan 1983 Wo Ai Ni sendiri baru akan memulai tahap produksi.

Dirangkum dari berbagai sumber, proses syuting rencananya akan mulai pada 29 Januari 2023 di Bandung. Film Dilan 1983: Wo Ai Ni ini akan dipenuhi oleh aktor dan aktris cilik sebagai teman-teman Dilan.

Meski akan ada tokoh Mei Lien yang jadi gebetan Dilan, nyatanya Pidi Baiq menegaskan kalau film ini tidak akan seperti karya-karya sebelumnya yang penuh asmara. Nantinya, kisah Dilan 1983: Wo Ai Ni akan berfokus pada kehidupan Dilan di masa kecil dan caranya memandang dunia.

Selain pemain baru, ada juga beberapa pemain yang pernah tampil di film-film Dilan sebelumnya, yakni Ira Wibowo dan Bucek Depp sebagai orang tua Dilan. Sedangkan kakak Dilan, Ashel JKT48, Zayyan Saka, dan Muzakki ikut bermain.

Artis cilik Queen berperan sebagai adik laki-laki Dilan. Dilan, pemeran utamanya diperankan oleh Adhiya. Sedangkan, artis Malea Emma Tjandrawidjaja berperan sebagai Mei Lien, puppy love interest Dilan.

Putra komedian Sule, Ferdinando pun turut serta dalam film itu. Ia akan memerankan teman sekolah Dilan bersama aktor cilik lain, yaitu Sulthan, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, dan Quentin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinopsis

Berdasarkan buku yang dibuat oleh Pidi Baiq, Dilan 1983: Wo Ai Ni menceritakan tentang masa Dilan di usia 12 tahun yang sempat ikut bapaknya bertugas dinas di Timor Timur (kini negara Timor Leste).

Dilan menikmati tinggal di sana dan tinggal di sana selama 1,5 tahun dan kembali ke Bandung dan bersekolah di tempat lamanya. Pada tahun 1983, Dilan bertemu dengan Mei Lien, siswa baru Tionghoa asal Semarang di sekolahnya.

Sejak Mei Lien, Dilan juga belajar bahasa Mandarin, yang mengejutkan keluarganya. Dilan menyukai Mei Lien tapi tahu mereka tidak boleh pacaran.

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.