Sukses

Sukseskan KB, Ini Dukungan Kalbe kepada Kowani

Penyerahan donasi ini dilakukan dalam rangkaian pembukaan Rapat Kerja V Kowani yang dilaksanakan pada Rabu 24 Januari 2024 di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penyediaan akses layanan Kesehatan menjadi salah satu fokus PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) untuk mencapai misinya, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendukung program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan pemerintah, guna terciptanya keluarga yang sehat dan mengurangi resiko kematian, baik ibu ataupun bayi yang dikandungnya.

Guna mendukung program KB tersebut, Kalbe mendonasikan produk kontrasepsi kepada Kongres Wanita Indonesia (Kowani), organisasi federasi Perempuan tertua dan terbesar di Indonesia. Donasi produk kontrasepsi senilai Rp 358 Juta ini diserahkan oleh Kevin Christopher Manoy, Kalbe Corporate Sustainability Officer kepada Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo.

“Kowani saat ini mewadahi 103 organisasi Wanita di Tingkat pusat. Anggotanya lebih dari 97 juta Wanita Indonesia. Kowani juga menjadi pendiri dari ASEAN Committee on Women’s Organizations (ACWO) yang mana ketua umum menjadi sekretaris jenderal,” ujar Giwo Rubiyanto Wiyogo, Ketua Umum Kowani dalam keterangan resmi, Kamis (25/1/2024).

Penyerahan donasi ini dilakukan dalam rangkaian pembukaan Rapat Kerja V Kowani yang dilaksanakan pada Rabu 24 Januari 2024 di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta.

“Ini merupakan momen yang membanggakan bagi Kalbe. Sesuai dengan komitmen keberlanjutan kami untuk Bersama Sehatkan Bangsa, Kami terus meningkatkan akses layanan Kesehatan, salah satunya melalui penyediaan akses terhadap produk kontrasepsi bagi Masyarakat. Harapannya, donasi produk kontrasepsi yang diberikan Kalbe dapat memberikan manfaat bagi Wanita Indonesia, dalam mendukung program KB yang dicanangkan pemerintah serta meningkatkan kualitas hidup ibu bangsa,” kata Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager.

Sementara, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga menekankan pentingnya peranan perempuan dalam kemajuan negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.