Sukses

Pesta Demokrasi Pesta Rakyat di Jerman, Aksi Diaspora Eropa Jelang Pemilu 2024

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ganjar Pranowo secara daring untuk menyapa para pendukungnya yang tersebar di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung Ganjar-Mahfud dari berbagai negara di Eropa, seperti Jerman, Belanda, Swiss, Austria, dan lainnya, berkumpul bersama untuk menggelar acara Pesta Demokrasi Pesta Rakyat di Sankt Agustine, Jerman.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu 20 Januari 2024 itu diinisiasi oleh DPLN PDI-Perjuangan Jerman, Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud, TPLN PDI-Perjuangan, dan gabungan kelompok relawan ini merupakan wujud penegasan dukungan diaspora Indonesia di negara-negara Eropa kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ganjar Pranowo secara daring untuk menyapa para pendukungnya yang tersebar di Eropa. Ganjar mengingatkan para pendukungnya untuk tetap berani menyuarakan kebenaran.

"Tetap kedepankan kesantunan, menghindarkan diri dari politik kotor dan hoaks," kata Ganjar Pranowo.

Direktur Diaspora Tim Pemenangan Muda (TPM), Rake Narendra Ampeldenta menyampaikan bahwa pemilu 2024 ini adalah kesempatan bagi anak muda untuk menentukan nasib bangsa ke depannya.

Ia mengingatkan kepada anak muda untuk memilih pemimpin nasional mendatang yang konsisten mempertahankan semangat reformasi dan nilai-nilai demokrasi yang tulus.

"Perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih reformasi itu mahal harganya, dan tugas kita semua sebagai penerus bangsa untuk tidak melupakan sejarah bangsa kita dan terus mempertahankan semangat reformasi ini," kata Rake.

Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan yang maju dari Dapil DKI Jakarta II, Prasetyo Edi Marsudi juga hadir secara daring untuk menyapa hadirin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Touring Tiga Jari

Dalam acara Pesta Demokrasi Pesta Rakyat ini juga tampil Touring Tiga Jari - Warung D3mokrasi/ Warung Abah yang merupakan gerakan dari diaspora Eropa dan dunia dalam menyuarakan dukungan kepada paslon nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud.

Gerakan ini merupakan rangkaian kegiatan maraton lintas negara dan lintas benua yang menunjukkan solidnya suara dukungan diaspora Indonesia di dunia untuk Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Ketua Europe for Ganjar-Mahfud, Sakaria Wielgosz yang juga hadir di kegiatan ini menyampaikan yang hadir pada kegiatan itu bukan hanya teman-teman dari Jerman tapi juga dari Swiss, Belanda, Austria dan negara lainnya.

"Diaspora Indonesia solid dan bersatu bersama untuk menyukseskan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin nasional Indonesia pasca kepemimpinan presiden Jokowi," ujarnya.

Pesta Demokrasi Pesta Rakyat di Sankt Agustine ini juga dimeriahkan dengan acara pembacaan Deklarasi pemilu damai dan beretika serta dukungan kepada capres-cawapres Ganjar-Mahfud, pertunjukan hiburan dan acara ramah tamah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini