Sukses

Kolaborasi Prudential dan ONE Championship Dorong Kesadaran Kesehatan dan Perlindungan Diri

Kampanye ini melibatkan para peserta yang diminta berbagi pengalaman melindungi diri dan keluarga melalui kompetisi di media sosial ONE Championship.

Liputan6.com, Jakarta - Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan ONE Championship, organisasi seni bela diri terkemuka, menjalin kerjasama dalam sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perlindungan diri.

Kampanye ini melibatkan para peserta yang diminta berbagi pengalaman melindungi diri dan keluarga melalui kompetisi di media sosial ONE Championship.

Dalam kompetisi ini, peserta diminta mengisi formulir online, menjelaskan mengapa mereka layak menjadi pemenang, dan membagikan pengalaman melindungi keluarga. Pemenang dipilih berdasarkan cerita atau pengalaman yang paling inspiratif. Kompetisi di media sosial ini terbagi dalam beberapa fase dengan hadiah menarik bagi para pemenang.

Fase pertama, yang berlangsung pada Oktober lalu, diikuti oleh ratusan peserta. Fase kedua sedang berlangsung sejak 13 Desember 2023, dan telah menarik perhatian banyak peserta melalui media sosial.

"Filosofi seni bela diri ini relevan dengan kehidupan sehari-hari, di mana strategi dan perencanaan keuangan yang matang diperlukan untuk melindungi diri dari risiko kehidupan," kata Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, 17 Januari 2024.

Chief Commercial Officer ONE Championship, Hari Vijayarajan menyampaikan kerja sama ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, akan pentingnya proteksi, baik secara kesehatan fisik maupun finansial.

"Seni bela diri yang ditampilkan oleh ONE Championship diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan melalui berolahraga secara teratur," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya pertandingan seni bela diri ONE Championship cukup populer di Indonesia, terutama di kalangan Generasi Z dan Milenial yang mendominasi 67% penonton acara tersebut.

Survei Indonesia Millennial and Gen Z Report 2024 mencatat bahwa 82% milenial dan 81% gen Z rutin berolahraga sebagai upaya meningkatkan kebugaran, mengurangi stres, dan mendukung kesehatan mental.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Asuransi

Pemenang kampanye kolaborasi ini, Tiurma Bebta Monika mengatakan dirinya bersyukur terpilih menjadi pemenang, karena kuis ini mengingatkan saya bahwa melindungi diri dari risiko tidak kalah pentingnya dari perlindungan fisik.

"Terima kasih Prudential Indonesia dan ONE Championship yang telah memilih kisah saya. Kemenangan ini sangat berharga bagi saya dan keluarga," ujarnya.

Cerita Tiurma sejalan dengan survei Prudential plc tentang Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia, yang menunjukkan kesadaran Milenial dan Generasi Z dalam mempersiapkan perlindungan finansial. Sebanyak 74% responden Generasi Y dan 49% Generasi Z mulai memprioritaskan menabung untuk situasi tidak terduga.

Survei juga mencatat bahwa hampir 80% dari seluruh responden memiliki asuransi kesehatan, sementara 46% memiliki perlindungan pengganti pendapatan.

Di Indonesia, pandemi Covid-19 meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya asuransi untuk mengatasi kerugian finansial akibat sakit.

Hasil survey Populix3 menunjukkan bahwa hampir 7 dari 10 masyarakat Indonesia kini memiliki asuransi, dengan 3 dari 10 mendapatkan asuransi dalam 1-2 tahun terakhir. Mayoritas responden memiliki asuransi kesehatan (80%) dan asuransi jiwa (55%).

Melalui kolaborasi ini, Prudential Indonesia berusaha memberikan akses kepada penggemar seni bela diri ONE Championship tentang pentingnya memiliki perlindungan diri untuk menghindari risiko kehidupan yang dapat terjadi kapan saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini