Sukses

Bus New Shantika Terpental Keluar Tol di Pemalang

Diduga sopir mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan bus.

Liputan6.com, Pemalang - Kecelakaan tunggal menimpa bus New Shantika asal Jepara tujuan Jakarta. Akibat kejadian tersebut dua orang penumpang meninggal dunia, sedangkan 21 penumpang lainnya termasuk supir dan kernet selamat namun mengalami luka berat dan ringan.

Menurut Heru Suhartanto Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, kecelakaan terjadi di ruas tol jalur B (arah Jakarta) KM 320 +600 pada Minggu (21/1/2024).

Dugaan awal sang sopir mengantuk sehingga bus keluar jalur dan terjatuh dari ketinggian 10 meter ke sebuah jalan desa di desa Ampelgading Kecamatan Ampel Gading Pemalang.

"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 23 penumpang. Dua meninggal dunia atas nama Sudirman alamat Ciledug dan Sudarmono dari Kudus. Semua korban dibawa ke RS. Comal Baru Pemalang" kata Heru.

Tim SAR sempat kesulitan karena posisi bus yang terbalik. Meski makan waktu, bus akhirnya dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane, akhirnya seluruh korban bisa terevakuasi.

 "Terimakasih atas keterlibatan semua unsur SAR sehingga semua korban cepat terevakuasi. Untuk masyarakat yang bepergian, hati-hati dan istirahat bila merasa lelah dan ngantuk," kata Heru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.