Sukses

Indonesia vs Vietnam: Jadwal, Link, Prediksi Lengkap

Pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam laga kedua Piala Asia 2023 akan segera digelar besok. Berikut ini adalah prediksi pertandingannya.

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri untuk segera melawan Timnas Vietnam dalam laga kedua Piala Asia 2023. Pertandingan Indonesia vs Vietnam ini akan dimulai pada Jumat (19/1/2024) di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

Pertandingan laga kedua Piala Asia ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal televisi RCTI. Pertandingan laga kedua Grup D ini akan digelar pada pukul 21.30 malam WIB.

Sebelumnya, dalam laga pertama Timnas Indonesia mengalami kekalahan ketika melawan Irak dengan skor 1-3. Sementara Timnas Vietnam mengalami kekalahan ketika melawan Jepang dengan skor 2-4.

Baik Indonesia dan Vietnam saat ini masih sama-sama belum mendapatkan poin dan memiliki selisih gol minus dua. Dalam Grup D Timnas Vietnam mempunyai keunggulan karena jumlah gol dicetak dan poin disiplin.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan penting yang menentukan langkah Timnas Indonesia menuju 16 besar. Mengingat kedua tim tersebut mengalami kekalahan dan sama-sama berada dalam situasi yang penting.

Meskipun dalam situasi yang penting Timnas Indonesia saat ini masih optimis untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Pelatih Shin Tae Yong juga menyampaikan bahwa ia optimis bahwa Skuad Garuda akan bisa masuk ke babak 16 besar.

"Masih ada Vietnam dan Jepang yang juga tim kuat. Saya punya pengalaman saat melatih Korea di Piala Dunia 2018 di Rusia, tidak ada yang mengira, kami bisa menang atas Jerman. Jadi kami tidak akan menyerah dan terus menatap ke depan," kata Shin Tae Yong mengutip dari Bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siapkan Timnas Lebih Baik

Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa melawan Timnas Vietnam dan mengalahkannya bukan suatu hal yang mudah. Pasalnya Timnas Indonesia sendiri sudah melawan Vietnam selama empat kali dan belum bisa meraih kemenangan.

Namun meskipun sulit Shin Tae Yong tetap optimis dan berpikir positif bahwa ia akan mempersiapkan Timnas Indonesia menjadi lebih baik. Terutama melihat kekalahan ketika melawan Irak sebelumnya Shin Tae Yong berharap para Skuad Garuda bisa jauh lebih baik.

"Kita kalah vs Irak pada pertandingan pertama di Piala Asia, tetapi kita akan persiapkan lebih baik untuk pertandingan berikutnya vs Vietnam agar kita dapat meraih kemenangan," ujar Pelatih asal Korea Selatan tersebut di media sosial Instagramnya.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut juga telah menyusun skenario agar Skuad Garuda bisa melangkah ke babak 16 besar. Meskipun sulit ia tetap melangkah maju dan berjuang tanpa kata menyerah.

"Mungkin sulit bagi kami untuk lolos ke babak 16 besar, tapi saya punya pengalaman sebagai pelatih. Kami tidak akan menyerah, kami akan terus mencoba dan berjuang," kata Shin Tae Yong.

3 dari 4 halaman

Prediksi Indonesia vs Vietnam

Sementara itu, eks penggawa Timnas Indonesia Manahati Lestusen mengungkapkan bahwa Indonesia dinilai mempunyai peluang untuk bisa menang di laga kedua. Menurutnya para Skuad Garuda harus bisa percaya diri.

"Dari informasi yang saya dapatkan, beberapa pemain inti mereka kan cedera. Ini sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia," ucapnya di kanal YouTube Bicara Bola.

"Secara kualitas, dengan adanya tambahan pemain naturalisasi, semakin membuat teman-teman kita percaya diri. Seharusnya," kata Manahati.

Selain itu para pemain Timnas Indonesia juga harus mewaspadai mental para pemain Vietnam. Pasalnya Vietnam juga mengalami kekalahan dalam laga pertama dan hal tersebut harus diwaspadai.

"Kalau mental, kalau kita lihat, dari dulu mental mereka bagus. Ini sejak dulu," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal dan Link Indonesia vs Vietnam

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah jadwal dan link laga Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023:

  • Jadwal Indonesia vs Vietnam:

Jumat, 19 Januari 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium pukul 21.30 WIB.

  • Link Indonesia vs Vietnam:

1. Siaran Langsung Televisi RCTI

2. Live Streaming: Vision+ (berlangganan) atau melalui link https://www.visionplus.id/.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.