Sukses

Kapolri Kirim 6 Sapi Limosin untuk Haul Abah Guru Sekumpul ke-19

Penyerahan sapi dengan bobot total kurang lebih sekitar 7,15 ton itu diterima oleh Imam Langgar Ar Raudhah Sekumpul

Liputan6.com, Martapura - Jelang pelaksanaan haul Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) ke-19 tahun 2024, bantuan terus mengalir dari siapa saja. Haul ini diperingati pada tanggal 5 Rajab setiap tahunnya, atau antara tanggal 14 dan 21 Januari 2024.

Bantuan kali ini berupa sapi jenis Limosin enam ekor datang dari orang nomor satu di lembaga Kepolisian, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang penyerahannya diwakilkan oleh Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Winarto.

Penyerahan sapi dengan bobot total kurang lebih sekitar 7,15 ton itu diterima oleh Imam Langgar Ar Raudhah Sekumpul, Guru KH Sa’dudin didampingi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan relawan di halaman komplek Ar Raudah Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar.

"Ini sapi bantuan dari Bapak Kapolri untuk pelaksanaan Haul Guru Sekumpul kali ini," ucapnya didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, PJU Polda Kalsel dan Kapolres Banjar AKBP Ifan Hariyat, Kamis (11/1).

Bantuan sapi tersebut, dikatakan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Polri terhadap agenda keagamaan tahunan, termasuk haul ulama kharismatik Banua, Abah Guru Sekumpul.

"Semoga dapat bermanfaat membantu mencukupi persediaan konsumsi bagi jamaah yang datang memenuhi kawasan Sekumpul ketika haul berlangsung," imbuhnya.

Haul Abah Guru Sekumpul setiap tahunnya dihadiri oleh ratusan ribu, bahkan jutaan warga. Kedatangan mereka tidak hanya dari warga Kalsel saja, banyak warga luar provinsi dan bahkan dari luar negeri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.