Sukses

Rasanya Autentik, Ini 5 Tempat Makan Mi Kocok Legendaris di Bandung

Kuliner Bandung ini wajib dicicipi kala mengunjungi Kota Kembang tersebut. Di Bandung, ada beberapa tempat makan mi kocok yang sudah melegenda.

Liputan6.com, Bandung - Mi kocok merupakan salah satu makanan khas Bandung yang populer. Mi kuning dengan cita rasa gurih ini dipadukan dengan isian kikil, taoge, bakso dan disiram kuah kaldu sapi yang kental.

Sebagai pelengkap, jeruk nipis, irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng bertabur diatasnya. Dikutip dari laman bandung.go.id, istilah kocok dalam nama hidangan ini merujuk kepada proses memasaknya, yaitu mengocok-ngocok mi dalam wadah seraya mencelupkannya ke dalam air panas.

Aktivitas penjual saat memasak mi kocok dengan cara mengocok-ngocok mi itulah yang menjadi asal usul kuliner nikmat ini dinamai mi kocok. mi kocok merupakan kuliner lintas generasi karena bisa dinikmati oleh siapapun, baik anak-anak hingga orang tua.

Kuliner Bandung ini wajib dicicipi kala mengunjungi Kota Kembang tersebut. Di Bandung, ada beberapa tempat makan mi kocok yang sudah melegenda.

Selain terjamin enak, tempat makan mi kocok legendaris di Bandung ini memiliki cita rasa yang autentik. Berikut tempat makan mi kocok legendaris di Bandung.

1. Mi Kocok Mang Dadeng

Mi Kocok Mang Dadeng merupakan salah satu tempat makan mi kocok legendaris di Bandung. Tempat makan ini sudah tersohor sejak 1960-an.

Mi Kocok Mang Dadeng berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 67. Tempat makan mi kocok ini juga cukup luas, sehingga cocok menjadi tempat santap bersama keluarga.

Mi kocok di tempat ini dibuat menggunakan 27 macam bumbu rempah-rempah. Menu yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari mi kocok biasa, mi kocok bakso, hingga mi kocok dengan tambahan sumsum tulang. Aneka menu mi kocok di tempat legendaris ini dibanderol mulai, Rp28.000 hingga Rp44.000.

2. Mi Kocok Kebun Jukut

Tempat makan mi kocok yang tidak kalah populer dan legendaris adalah Mi Kocok Kebun Jukut. Meski mi kocok di tempat ini hanya dijajakan dengan gerobak sederhana, citara rasa Mi Kocok Kebun Jukut tersohor akan kelezatannya.

Menu yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari mie kocok polos, mie kocok bakso maupun tambahan kikil. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp 15.000 hingga Rp 50.000 saja.

Mi Kocok Kebun Jukut berada di Jalan Kebun Jukut, Babakan Ciamis, Bandung.

3. Mi Kocok Nanag Tea

Mie Kocok Mang Nanang Tea terletak di Jalan Ambon Nomor 2, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Kedai mi kocok yang satu ini jadi salah satu yang terpopuler sekaligus legendaris di Bandung karena sudah ada sejak 1990.

Dalam semangkuk mi kocok, kita akan menikmati mi kuning yang kenyal dengan irisan kaki sapi yang gurih dan empuk. Menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp30.000 per porsinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mi Kocok Karapitan

4. Mi Kocok Karapitan

Mi Kocok Karapitan terletak di Jalan Karapitan Nomor 90, Cikawao, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini sudah ada sejak 1979.

Ada ragam varian mi kocok yang bisa dinikmati, mulai dari mi kocok biasa hingga kaki spesial. Sajian mi kocok di tempat makan ini akan semakin nikmat dan lezat jika disantap dengan kerupuk merah.

Meskipun tidak terlalu luas, kedai Mi Kocok Karapitan ini masih cocok menjadi lokasi wisata kuliner. Mi Kocok Karapitan di Bandung memiliki harga yang cukup standar, yaitu sekitar Rp 25.000 hingga Rp43.000

5. Mi Kocok Persib Gorowok

Mi Kocok Persib Gorowok berlokasi di Jalan A. Yani Nomor 262, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Berbeda dari tempat lain, di sini pengunjung bisa menikmati mi kocok yang menggunakan tulang iga yang sangat lezat.

Sudah ada sejak 1963, mi kocok di sini berisi mi gepeng, tauge, kikil, serta potongan tulang iga dan kaki sapi yang kenyal serta gurih. Untuk kuahnya sendiri diambil dari daging serta tulang yang berisi sum-sum yang direbus selama enam jam dengan panas 80 derajat Celsius.

Harga seporsi mi kocok di tempat legendaris ini dibanderol mulai Rp 37.000 hingga Rp 58.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini