Sukses

Raja Juli Yakin Fraksi PSI Terbentuk di DPRD Provinsi Hingga Kabupaten Usai Pemilu

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI yakin pada pemilihan umum nanti memperoleh suara signifikan sehingga di DPRD kabupaten kota terbentuk satu fraksi

Liputan6.com, Pekanbaru - Partai Solidaritas Indonesia gelar konsolidasi bersama ratusan kader dan calon legislatif di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Provinsi Riau. Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI hadir memberi semangat bersama Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni.

Putra kedua Presiden Joko Widodo itu memerintahkan kader solid memenangkan partai. Tak lupa pula memperjuangkan Prabowo-Gibran meraih suara terbanyak sehingga terpilih nantinya menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Raja Juli Antoni menyatakan kader partai akan bekerja keras melaksanakan apa yang diinstruksikan oleh Kaesang. Raja percaya kerja keras tidak akan menimbulkan kekecewaan.

"Kami percaya PSI mungkin akan finish secara nasional diangka signifikan," kata Raja, Minggu malam, 7 Januari 2024.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional itu yakin PSI bakal lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold.

"Insyaallah lolos 4 persen," kata putra Jati Riau ini.

Untuk legislatif dari Riau sendiri, Raja optimis PSI akan meraih 2 kursi di daerah pemilihan 1 dan 2. Sementara untuk legislatif provinsi serta kabupaten kota akan tercapai 1 fraksi.

"Saya kan caleg juga DPR RI, di 2 dapil akan dapat satu satu kursi, provinsi dan kabupaten kota satu fraksi," tegas Raja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang Telak

Terkait pasangan calon presiden dan wakil presiden, Raja menyatakan seharusnya pasangan Prabowo-Gibran menang telak di Riau. Hal ini berkaca pada pemilu tahun 2019 saat Prabowo berhadapan dengan Joko Widodo.

"Belajar dari pemilu lalu, Prabowo menang 61 persen di Riau, Jokowi 30 persen lebih," jelas Raja.

Pada pemilu 2024, Prabowo maju lagi dengan putra pertama Jokowi, Gibran. Raja menyebut pasangan ini merupakan rekonsiliasi yaitu Prabowo plus Jokowi yang diwakili Gibran.

"Sebagai simbol, tokoh rekonsiliasi (Gibran), seharusnya memang signifikan di Riau," tegas Raja.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini