Sukses

Konser Spektakuler Dewa 19 di Purwokerto, Prabu Banyumas: Prabowo-Gibran Pasti Menang

Puluhan ribu simpatisan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memadati komplek GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, demi menyaksikan konser Dewa 19

Liputan6.com, Purwokerto - Puluhan ribu simpatisan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memadati komplek GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, demi menyaksikan konser Dewa 19, Sabtu malam (6/1/2024).

Massa yang terdiri dari Baladewa, relawan hingga pengusaha UMKM sejak Sabtu siang mulai memadati komplek olahraga kebanggaan Banyumas tersebut.

Menjelang konser digelar, Banyumas sempat diguyur hujan deras sebelum akhirnya reda tepat saat Dewa 19 mulai naik panggung sekitar pukul 19:00 WIB.

Para pendukung dan relawan juga turut membawa sejumlah bendera hingga atribut partai pendukung koalisi Prabowo - Gibran. Petinggi partai, legislator hingga koordinator relawan juga hadir dalam konser spektakuler ini.

Melihat antusiasme ini, Prabu Banyumas optimis Prabowo-Gibran bakal mampu meraup suara signifikan di Banyumas Raya dan Jawa Tengah secara umum.

"Melihat optimisme tersebut, kami yakin Prabowo-Gibran menang," kata Dodiet Prasetyo, Prabu Banyumas, yang juga Humas Panpel Konser Prabu Bersama Indonesia Maju.

Berikut ini adalah rangkuman Fakta-fakta menarik terkait Konser Dewa 19 di Purwokerto.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penonton Larut dalam Konser Dewa 19

Konser Dewa 19 yang bertema Prabowo Budiman Bersatu, Bersama Indonesia Maju tersebut selain gratis juga berjalan tertib. Dewa kali ini memboyong vokalis Ello untuk membawakan lagu seperti Arjuna, Takkan Ada Cinta yang Lain, Separuh Nafasku, dan lainnya.

Saat membuka lagu Kangen, serentak penonton yang didominasi kaum milenial kompak ikut menyanyikan seolah ikut terbawa emosi akan makna lagu yang dipopulerkan oleh vokalis saat masih bersama Ari Lasso.

Bahkan salah satu penonton yang menyaksikan persis disisi panggung asal Cilacap pasangan suami istri bernama Teguh dan Prina larut dalam menikmati lagu lagu Dewa 19 yang dibawakan Ello sambil merekam moment tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Hujan Tak Surutkan Antusiasme Penonton

Sebelumnya konser dijadwalkan pada pukul 14:00 WIB, namun karena kota Purwokerto diguyur hujan sejak pukul 13:00 sempat membuat khawatir beberapa orang yang menunggu kehadiran Dewa 19.

Bahkan hingga pukul 16:00 beberapa personil Dewa seperti Ahmad Dani dan dan sang Basist Yuke Sampurna masih berada di salah satu hotel tempat berlangsungnya prescon inisiator Prabu yakni Budiman Sudjatmiko.

Uniknya memasuki petang, hujan mulai reda, bahkan saat Ahmad Dhani dkk akan tampil hujan pun benar benar berhenti sehingga konser puj berjalan sesuai harapan.

 

4 dari 4 halaman

Pendongkrak Suara di Jateng

Menanggapi Konser Dewa 19 menurut Dewan Pakar TKN Prabowo Gibran dan Pembina Prabu Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa hal itu sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak perolehan suara di Jateng khususnya Banyumas.

Budiman menyebut ada beberapa kota selain Purwokerto, sebelumnya juga digelar di Lampung, berikutnya adalah kota lain di Jateng, Jatim, dan Jawa Barat.

"Ini upaya mengkonsolidasikan dan menggerakkan teman-teman Jawa Tengah khususnya Banyumas supaya sejalan dengan hasil survei," jelas kepada IDN Times.

Ditambahkan kaum nasionalis di Jateng memiliki pilihan masing-masing. Oleh sebab itu pihaknya akan mengkonsolidasikan untuk memenangkan Prabowo-Gibran, termasuk melalui Prabu Banyumas dengan memanjakan para penggemar Dewa 19 untuk bersama mensukseskan pilpres 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.