Sukses

Konser Dewa 19 di Purwokerto, Budiman Sudjatmiko: Dongkrak Perolehan Prabowo-Gibran di Jateng

Budiman Sudjatmiko meyakini Prabowo-Gibran bakal mampu mengkonsolidasi suara di wilayah di Jawa Tengah. Pasalnya, Jawa Tengah adalah kandangnya kaum nasionalis, bukan sekadar kandang salah satu partai

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budiman Sudjatmiko mengakui pertarungan perolehan suara Pilpres 2024 di Jawa Tengah lebih ketat dibanding daerah lainnya.

Meski ketat, dia meyakini Prabowo-Gibran bakal mampu mengkonsolidasi suara di wilayah Jawa Tengah. Sebab, Jawa Tengah adalah kandangnya kaum nasionalis, bukan sekadar kandang salah satu partai.

"Saya sebagai orang dari Jateng memahami kantong suara mana yang bisa kita konsolidasikan untuk pemenangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran," kata Budiman Sudjatmiko, dalam konferensi pers sebelum Konser Prabu Bersama Indonesia Maju yang menampilkan Dewa 19 di Gor Satria Purwokerto, Sabtu (6/1/2024).

Menurut dia, Konser Dewa 19 di Purwokerto kali ini juga sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak perolehan suara Prabowo-Gibran di Jateng.

"Kemarin di Lampung, besok tanggal 9 di Bali. Kemudian ada beberapa kota di Jateng, Jatim, dan Jabar, kegiatan pentas musik dari Dewa 19. Ini upaya mengonsolidasikan dan menggerakkan teman-teman Jawa Tengah supaya sesuai dengan hasil survei," jelas Budiman yang juga dewan pembina Prabu.

Budiman mengatakan, kaum nasionalis di Jateng memiliki pilihan masing-masing. Oleh sebab itu pihaknya akan mengonsolidasikan para kaum nasionalis untuk memenangkan Prabowo-Gibran, termasuk melalui Prabu Banyumas.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Kebudayaan

Budiman menjelaskan, dalam konser Dewa 19 di Purwokerto ini dikonsep oleh Prabowo Budiman Bersatu sebagai penghormatan atas keberagaman yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banyumas. Bisa disebut sebagai kampanye kebudayaan.

Konser Dewa 19 merupakan bentuk dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang kembali berlaga pada Pemilihan Presiden 2024.

“Temanya adalah untuk mempererat persatuan anak bangsa, memperkukuh kerukunan, dan menghormati keberagaman untuk Indonesia Maju,” kata.

Untuk Pemilu 2024 Budiman Sudjatmiko mengatakan bahwa daerah Jawa Tengah terutama Kabupaten Banyumas merupakan daerah penting untuk memenangkan Prabowo Gibran menjadi Presiden.

Dengan dukungan partai pendukung dan organ relawan, dia optimis paslon nomor urut 02 ini akan unggul di wilayah Ngapak. Salah satunya dengan konsolidasi Prabu Banyumas.

 

3 dari 3 halaman

All Jateng Final

Disebutkan Jawa Tengah bisa menjadi daerah All Jateng Final, karena dirinya dan juga Prabowo merupakan keturunan Banyumas. Budiman juga yakin bahwa dalam pilpres 2024 pihaknya berharap menang satu putaran.

"Kami yakin bahwa dalam pilpres 2024 mendatang Prabowo Gibran bisa menang satu putaran, terlebih di Banyumas ini merupakan kekuatan yang mampu mendulang suara,"katanya.

Sehari setelah perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-78, persisnya pada 18 Agustus 2023, organisasi relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) dideklarasikan di Semarang, Jawa Tengah. Deklarator utamanya adalah Budiman Sudjatmiko yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden yang kembali berlaga pada Pemilihan Presiden 2024. Prabowo juga hadir pada momen deklarasi ini.

Prabowo dan Budiman menunjuk Arvindo Noviar sebagai ketua umum dan Sahala Jonedi BM sebagai sekretaris jenderal. Berpacu dengan waktu, Prabu telah membentuk struktur dan kelengkapan organisasi di tingkat nasional dan tiap tingkatan daerah untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran.

Dalam masa kampanye Pemilu 2024 ini Prabu-Indonesia Maju mempersembahkan pergelaran musik Dewa 19 gratis untuk masyarakat Indonesia dengan tajuk "Prabu Konser Dewa 19" di beberapa kota di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.