Sukses

Simak, Berikut Jadwal dan Tema Debat Capres-Cawapres Berikutnya

Memasuki tahun 2024 acara debat Capres-Cawapres masih terus berlanjut. Adapun pada minggu ini acara debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar pada Minggu (7/1/2024).

Liputan6.com, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah menetapkan jadwal debat Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Adapun dalam jadwalnya acara debat tersebut akan digelar sebanyak lima kali.

Memasuki tahun baru 2024 acara debat Pilpres 2024 telah memasuki jadwal debat ketiganya. Diketahui sebelumnya debat pertama merupakan debat para Capres dan debat kedua merupakan debat para Cawapres.

Sebagai informasi dalam jadwalnya debat ketiga Pilpres 2024 akan disiarkan langsung di beberapa kanal stasiun televisi (TV). Adapun debat ketiga akan diikuti oleh tiga kandidat Capres di antaranya Anies Baswedan, Prabowo Subianto, hingga Ganjar Pranowo.

Debat ketiga ini akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024 pada pukul 19.00 WIB dengan total durasi sekitar 150 menit. Melansir dari Antara acara debat akan terdiri dari enam segmen yang berdurasi 120 menit dengan siswa waktu tersebut adalah iklan.

Segmen debat Pilpres 2024 terdiri dari segmen pertama yaitu pembukaan, pembacaan tata tertib, penyampaian visi, misi, dan program kerja. Kemudian semen kedua merupakan pendalaman visi, misi dan program kerja.

Pada segmen ketiga merupakan pedalaman visi, misi, dan program kerja oleh moderator. Segmen keempat merupakan sesi tanya jawab dan sanggahan dan segmen kelima melanjutkan sesi tanya jawab dan sanggahan.

Hingga pada segmen keenam merupakan penutupan dari acara debat antara pasangan calon tersebut. Adapun dalam acara debat ketiga kali ini mempunyai tema yaitu Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal dan Tema Debat Capres-Cawapres

Berikut ini adalah jadwal dan tema pelaksanaan debat capres dan cawapres Pilpres 2024:

  • Debat Pertama (Capres): Selasa, 12 Desember 2023

Tema: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.

  • Debat Kedua (Cawapres): Jumat, 22 Desember 2023

Tema: Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

  • Debat Ketiga (Capres): Minggu, 7 Januari 2023

Tema: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.

  • Debat Keempat (Cawapres): Minggu, 14 Januari 2023

Tema: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

  • Debat Kelima (Capres): Minggu, 4 Februari 2023

Tema: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.