Sukses

Ajaib, Kakek Abdul Ditemukan Selamat Usai Hilang 4 Hari di Hutan Keramat di Banyumas

Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang lansia yang sudah empat hari hilang di Hutan Kedungurang, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023)

Liputan6.com, Banyumas - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang lansia yang sudah empat hari hilang di Hutan Kedungurang, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Sebelumnya, korban atas nama Abdul Rohman (76) dilaporkan hilang di Hutan Kedungurang. Korban yang beralamat di RT 05 RW 02 Desa Kedungurang, Kecamatan Gumelar, diketahui pergi ke Hutan Kedungurang sejak Kamis (28/12/2023).

Sejak saat itu pula, keberadaannya raib bak ditelan hutan yang dikenal keramat itu.

Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menuturkan bahwa survivor berhasil ditemukan pada Sabtu (30/12) pukul 10.35 Wib dalam keadaan selamat sejauh satu kilometer ke arah utara dari lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Gumelar, survivor dinyatakan perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak medis di rumah sakit. Maka survivor segera dirujuk menuju RSUD Ajibarang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Hilangnya Kakek Abdur

“Adapun upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di air dengan metode body rafting sementara SRU 2 melakukan penyisiran darat”, tambahnya.

Dikabarkan sebelumnya, pada Kamis (28/12/2023), Abdul Rohman pergi ke hutan untuk mencari rumput.

Setelah beberapa saat, warga sekitar melihat survivor menuju Sungai Cirangkong.

Namun hingga Jumat (29/12/2023) siang tadi, survivor belum juga kembali ke rumah sehingga melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat dan Basarnas Cilacap untuk dilakukan pencarian terhadap survivor.

“Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih," kata Adah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.