Sukses

4 Rekomendasi Lokasi Perayaan Malam Akhir Tahun di Manado

Perayaan akhir tahun menjadi salah satu momen yang ditunggu warga Manado, Minggu (31/12/2023)

Liputan6.com, Manado - Perayaan akhir tahun menjadi salah satu momen yang ditunggu warga Manado, Minggu (31/12/2023) ini.

Terdapat sejumlah pilihan lokasi yang bisa menjadi pilihan merayakan akhir tahun di ibukota Sulut itu. Selain mudah diakses, di kawasan itu juga memang biasanya digelar berbagai event saat perayaan akhir tahun.

Ada 4 lokasi favorit di Manado yang biasa dijadikan tempat merayakan akhir tahun. Lokasi itu adalah Taman Kesatuan Bangsa, Lapangan Sparta Tikala, dan Kawasan Megamas Manado.

1. Kawasan Megamas Manado

Dengan area yang luas, Kawasan Megamas Manado menjadi pilihan utama digelarnya berbagai event yang menghadirkan ribuan orang.

Selain sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Sulut, Kawasan Megamas Manado juga hadir sebagai lokasi olahraga serta tempat pelaksanaan berbagai konser musik.

Berada di daerah reklamasi dengan area yang relatif luas, dan lokasi parkir yang memadai membuat Kawasan Megamas Manado menjadi pilihan utama merayakan akhir tahun.

Dikenal sebagai kawasan yang "tak pernah tidur", dengan keberadaan sejumlah rumah makan dan restoran serta hotel, Kawasan Megamas Manado memang menjadi pilihan perayaan akhir tahun. Apalagi sejumlah event biasanya digelar di sini.

Namun, karena berada tepat di bibir Pantai Manado, ancaman banjir rob menjadi salah satu kendala sekaligus membuat warga was-was.

2.  Taman Kesatuan Bangsa

Taman Kesatuan Bangsa, kawasan yang dulunya padat dengan PKL, kini menjadi salah satu ikon Kota Manado.

Lokasinya berada di jantung Kota Manado, lebih dikenal dengan sebutan Taman Kesatuan Bangsa atau TKB. Meski sempat popular dengan nama Taman Dotulolong Lasut.  Dulunya kawasan ini disesaki oleh Pedagang Kali Lima (PKL) yang menambah semrawut wajah kota berjuluk Tinutuan ini.

Pada 2008 di era kepemimpinan Wali Kota Jimmy Rimba Rogi, dilakukan relokasi PKL ke Pasar Bersehati Manado. Kawasan ini disulap menjadi lokasi rekreasi, pusat hiburan dan pentas seni budaya. Beberapa kali acara perayaan akhir tahun juga digelar di Taman Dotulolong Lasut.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Lapangan Sparta Tikala

Terletak tepat di depan Kantor Wali Kota Manado, Lapangan Sparta Tikala masih menjadi pilihan merayakan akhir tahun.

Berada tepat di depan Kantor Wali Kota Manado, kompleks Lapangan Sparta Tikala menjadi salah satu pilihan warga untuk merayakan akhir tahun. Lokasinya mudah dijangkau, dengan beragam pilihan kuliner yang tersedia.

 Lapangan Sparta Tikala ini selalu menjadi pilihan perayaan akhir tahun sebelum hadirnya Taman Dotulolong Lasut. Karena memang kapasitasnya yang relatif kecil dan minimnya lokasi parkir membuat banyak warga beralih ke lokasi yang lain. Namun, kawasan ini tetap menjadi pilihan alternatif untuk merayakan akhir tahun.

4.  Pasar Bersehati Manado

Ini lokasi terbaru untuk merayakan malam akhir tahun. Dulunya Pasar Bersehati ini terkesan kumuh, namun belakangan ini sudah direnovasi menjadi modern. Sejumlah event digelar di lokasi ini. Termasuk malam akhir tahun 31 Desember 2023 ini.

Terletak di bibir pantai Manado tepatnya di kawasan Pelabuhan Manado, menjadi daya tarik warga untuk mengunjungi kawasan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.