Sukses

Sinopsis Film Animasi Migration, Petualangan Keluarga Bebek yang Tersesat

Film animasi Migration telah tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini. Film ini menceritakan tentang petualangan keluarga bebek yang tersesat.

Liputan6.com, Bandung - Film animasi “Migration” telah resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai hari ini Rabu (27/12/2023). Film ini menjadi film animasi yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga ketika libur tahun baru.

Film Migration merupakan film animasi yang disutradarai oleh Benjamin Renner dan Guylo Homsy. Benjamin dikenal sebagai sutradara untuk film Ernest & Celestine (2012) dan Guylo Homsy dikenal sebagai sutradara film Eddie’s Life Coach (2017).

Film ini mengusung tema aksi petualangan menarik dari sebuah keluarga bebek yang tersesat. Ceritanya ditulis oleh sang sutradara dan Mike White yang pernah menulis The White Lotus dan penulis skenario School of Rock.

Diketahui film Migration merupakan animasi komedi yang diproduksi oleh rumah produksi populer Illumination. Sebelumnya Illumination pernah membuat film animasi komedi populer seperti Minions, Despicable Me, Sing, hingga The Secret Life of Pets.

Sementara itu film Migration mempunyai pengisi suara dari kalangan artis populer salah satunya komedi papan atas Kumail Nanjiani. Kemudian ada artis populer lainnya seperti Elizabeth Banks, Keegan-Michael Key, hingga Awkwafina.

Melansir dari IMDb, film ini mempunyai durasi 1 jam 23 menit yang bisa disaksikan oleh semua umur. Tentunya cocok untuk menjadi film yang ditonton bersama anak-anak ketika momen liburan keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Migration

Menceritakan tentang petualangan dan perjuangan keluarga bebek Mallard yang bermigrasi ke Jamaika. Namun keluarga tersebut mendapatkan tantangan dari seorang kepala keluarga Mallard yaitu Mack karena tidak senang dengan ide untuk bermigrasi.

Mack merasa jika dirinya sudah berada di zona nyaman dan ingin menetap di sekitar kolam New England, di kawasan kota New York. Namun keinginan seorang anggota keluarga Mallards yang besar tetap membuatnya ingin berpetualang.

Adapun salah satu anggota keluarga Mallard yang terus membujuk Mack dalam bermigrasi adalah Pam. Ia membujuk Mack untuk mau memulai perjalanan bersama keluarga kecilnya ke Jamaika yang tropis.

Setelah berhasil membujuknya ternyata perjalanan mereka tidak berjalan semulus yang dipikirkan. Mack, Pam, Dan, Dax dan anak itik bernama Gwen harus melalui berbagai macam tantangan.

Mulai dari adanya binatang pemangsa hingga dihadapkan oleh seorang koki kejam yang memburu keluarga Bebek tersebut. Meskipun melalui banyak tantangan keluarga ini juga bertemu dengan teman-teman baru dan mendapatkan wawasan yang luas.

3 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Migration

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Migration:

Pengisi Suara dari Aktor Populer Hollywood

Film Migration juga menggunakan aktor dan artis ternama Hollywood untuk menjadi pengisi suara dalam karakter-karakternya. Bahkan sosok aktor dan artis ini sudah dikenal sering mengisi berbagai film animasi populer Hollywood lainnya.

Misalnya saja komedian papan atas Kumail Nanjiani merupakan aktor yang pernah menjadi pengisi suara animasi terkenal seperti The Simpsons, Pandemica, hingga The Boys Presents: Diabolical.

Kemudian aktor Keegan-Michael Key pernah mengisi suara karakter Toad di animasi The Super Mario Bros. Movie. Adapun artis Awkwafina sudah sering mengisi animasi film popular seperti The Bad Guys hingga Raya and the Last Dragon.

Melansir dari IMDb berikut ini adalah daftar pengisi suara film Migration:

1. Kumail Nanjiani sebagai Mack

2. Elizabeth Banks sebagai Pam

3. Danny DeVito sebagai Uncle Dan

4. Caspar Jennings sebagai Dax

5. Tresi Gazal sebagai Gwen

6. Keegan-Michael Key sebagai Delroy

7. Awkwafina sebagai Chump

8. Carol Kane sebagai Erin

9. David Mitchell sebagai GooGoo

10. Isabela Merced sebagai Kim

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Migration

Disutradarai Sineas Ternama

Film Migration disutradarai oleh sineas ternama asal Prancis bernama Benjamin Renner. Benjamin dikenal sebagai sineas yang mempunyai kemampuan mengadaptasi komik dan film animasi komputer dengan cara yang khas.

Selain itu Benjamin juga mempunyai ciri khas ketika membuat karakter-karakter hewan sebagai bahan inspirasi. Beberapa karya animasi terkenal yang pernah dibuat oleh Benjamin Renner di antaranya Yellowbird (2015) hingga The Big Bad Fox and Other Tales (2017).

Karya Illumination yang Kolaborasi dengan Universal Pictures

Film Migration merupakan hasil karya dari rumah produksi populer Illumination yang pernah membuat animasi terkenal seperti “Despicable Me”, “Minions Series”, “Sing” hingga “The Secret Life of Pets”.

Adapun film ini juga menjadi karya kolaborasi Illumination dengan studio film Amerika Universal Pictures.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini