Sukses

TKD Prabowo-Gibran Solo Gelar Nobar Debat Cawapres

Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Solo menggelar nonton bareng debat cawapres pada Jumat malam (22/12/2023).

Liputan6.com, Solo - Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Solo akan menggelar nonton bareng (nobar) debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar di Posko Pemenangan Prabowo-Gibran di Jalan Adi Sucipto No 18, Manahan, Solo pada Jumat (22//12/2023) malam.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan seperti halnya saat debat pertama Pilpres 2024 lalu, pada debat kedua untuk cawapres juga akan digelar nobar. Acara nobar itu akan dihadiri sejumlah pimpinan partai koalisi cabang Solo.

"Kita undang para ketua partai koalisi untuk membahas terkait materi debat yang disampaikan cawapres nomor urut 2 Mas Gibran nanti malam. Selain ketua partai, kita juga memgundang para anggota partai koalisi untuk ikut nobar," kata dia di Solo, Jumat (22/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Tak Ikut Nobar

Sedangkan untuk relawan pendukung Gibran, menurut dia, untuk debat kali ini tidak akan bergabung seperti pada debat capres sebelumnya. Pasalnya mereka akan menggelar nobar sendiri di markas relawan masing-masing.

"Untuk relawan yang gede-gede kayaknya ngedeke (menggelar) sendiri-sendiri. Sebelumnya mereka sudah izin jika akan menggelar nobar sendiri," ucapnya.

Ardianto memprediksi jumlah peserta yang menonton debat cawapres pada Jumat malam nanti akan mencapai 100 orang. Acara nobar debat yang diselenggarakan TKD Prabowo-Gibran hanya diselenggarakan di satu tempat.

"Ini Cuma satu titik saja dan tidak ada nobar lainnya," ujar dia.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menyelenggarakan debat kedua Pilpres 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat malam (22/12/2023).

Debat tersebut akan mempertemukan antara cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3, Mahfud MD untuk saling beradu ide dan gagasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.